Kamis, 14 Juli 2011

Android For Education

Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan Pusat Pemberdayaan Opensource Software (POSS) UNAIR dan ITS gelar acara ANDROID FOR EDUCATION dengan tema Pemanfaatan Opensource Software dalam proses belajar mengajar (PBM) mulai 13 hingga 14 Juli 2011 di Balai Pemuda Surabaya. Hadir sebagai Keynote Speaker Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Ir. Chalid Buhari mewakili Walikota Surabaya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut ditujukan untuk meningkatkan upaya pemberdayaan opensource software bagi dunia pendidikan, memberikan transfer of knowledge kepada masyarakat khususnya bagi para dosen, guru, mahasiswa dan siswa Indonesia. Memberikan media pembelajaran berbasis edutainment bagi masyarakat serta melakukan sosialisasi terhadap upaya pemberdayaan dan pemanfaatan opensource di masyarakat.

Beragam kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain Seminar Nasional yang mengulas tentang potensi opensource software khususnya Android agar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi dunia pendidikan, Lomba Dota dan lomba Android yang merupakan lomba game dota secara beregu dan lomba penggunaan fitur dalam android. Pameran ICT yang menampilkan produk-produk computer dan smartphone serta produk-produk lain yang relevan, dipadukan dengan pameran bursa buku bertema teknologi dari beberapa penerbit.

Selain itu, Workshop tentang Opensource Software berupa petunjuk teknis dalam pembelajaran yang disertai dengan praktek. Juga diselenggarakan POSS meeting yakni pertemuan antara POSS Perguruan Tinggi se-Indonesia yang diisi dengan paparan dari masing-masing perguruan tinggi.(www.surabaya.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar