Minggu, 17 Juli 2011

Dua Pekan Menjelang Ramadan, Ampel Ramai Dikunjungi Peziarah

Dua pekan menjelang puasa, suasana kawasan wisata religi Sunan Ampel Surabaya dipadati padat peziarah. Bahkan, jumlah pengunjung pada, Minggu (17/7/201) mencapai sekitar 10 ribu orang.

Muhammad Toyib, koordinator keamanan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya, ditaksir jumlah pengunjung sejak pagi mencapai 10.000. Jumlah ini akan terus bertambah melihat arus pengunjung yang tak surut. "Bisa mencapai 12 ribu," terangnya ketika ditemui di lokasi.

Menurutnya, hal ini memang telah menjadi rutinitas tahunan menjelang Ramadan. "Pengunjung akan terus naik hingga awal Ramadhan nanti," katanya.

Kondisi sebaliknya akan terjadi ketika memasuki bulan Ramadan. "Grafik pengunjung cenderung turun hingga hari ke 20," ujarnya. Ramainya hanya menjelang berbuka dan tarawih.

emasuki hari ke 21 hingga hari 27 Ramadan, akan kembali ramai.
Disinggung apakah ramainya pengunjung berhubungan nisfu syaban, Toyib kurang sependapat. "Kalau nisfu syaban sudah tadi malam. hari minggu memang biasa ramai," terangnya.

Senanda dengan Toyib, Wiwi salah satu pengunjung asal Purwokerto juga menuturkan jika kunjungan ini memang rutinitas tahunan. "Tidak dalam rangka nisfu syaban. Kebetulan bisanya hari ini," terangnya yang datang bersama lima orang ini.(surabaya.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar