Minggu, 16 Desember 2007

Pasukan Anti Teror Dilibatkan Untuk Mengamankan Ibadah Haji


Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi sudah menyiapkan pasukan untuk mengamankan ibadah haji tahun ini. Sementara itu, ribuan jemaah haji dari berbagai negara telah tiba di Mekkah, hari ini.

Persiapan pengamanan ibadah haji digelar di Mekkah, yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Pangeran Nayeb Ibnu Abdul Aziz dan Menteri Pertahanan Arab Saudi. Selain ribuan personel, pengamanan ibadah haji tahun ini juga melibatkan sejumlah alat militer berat dan helikopter.

Dalam sambutannya, Nayeb mengatakan Tuhan memang melindungi Kota Suci Mekkah. Namun, hal ini tidak akan membuat Arab Saudi lengah dan akan tetap siaga mengantisipasi segala kemungkinan.

Keselamatan jemaah haji menjadi isu krusial dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Hal ini untuk mencegah terulangnya tragedi, seperti yang terjadi tahun lalu saat 300 jemaah haji meninggal karena terinjak-injak di jembatan Jamarat saat akan melempar jumroh. Tahun ini diperkirakan dua juta jemaah haji mengikuti ibadah. Sebagian dari mereka telah memenuhi Mekkah untuk mengikuti ritual haji yang akan dimulai Selasa pekan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar