Selasa, 29 Juli 2008

Imam Besar Arab Saudi Kunjungi Rumah Wapres Jusuf Kalla


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kedatangan tamu istimewa dari negeri penghasil minyak Arab Saudi. Dua imam besar dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi berkunjung untuk silturahmi.

Keduanya adalah Syeikh Saud Ibrahim Al-Shrim dari Masjidil Haram dan Syeikh Abdul Mohsen Mohammed Al-Qasim dari Masjidil Nabawi. Mereka ditemani oleh Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Abdurrahman Mohammed Amen Al-Khayyat.

Pertemuan berlangsung sejak pukul 08.30 WIB. "Ini hanya silaturahmi saja," kata JK, di kediamannya, di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (24/72008).

Tidak hanya bersilaturahmi, kedua imam besar itu menyatakan apresiasinya terhadap pemerintah Indonesia yang tegas menindak ajaran sesat di Indonesia.

"Meskipun Indonesia negara terbuka dengan mayoritas Islam tapi pemerintah tetap dinilai tegas dalam menindaki ajaran-ajaran sesat," ujar Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh (Amphuri), Fuad Hasan, yang mendampingi JK saat dihubungi melalui telepon.

Lebih lanjut Fuad mengatakan, dalam perbincangan dengan imam besar tersebut, keduanya meminta agar di Indonesia jangan sampai hal-hal yang digariskan oleh agama ternodai. Mereka juga memuji Indonesia dan membanggakannya sebagai negara terbuka dan negara demokrasi yang tetap menjunjung nilai-nilai agama.

"Mereka juga antusias dengan perkembangan Indonesia yang begitu besar. Terutama karena Indonesia mayoritas muslim terbesar," imbuh Fuad.

Sementara Syeikh Saud Ibrahim Al-Shrim menyatakan penghargaannya yang tinggi terhadap Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

"Kami ke sini untuk berkunjung dan bersilaturahmi. Kami sangat menghargai Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim," tutur Al-Shrim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar