Rabu, 17 Oktober 2007

Arab Saudi Larang Jamaah Haji Bawa Bahan Makanan

Riyadh (ANTARA News) - Menindaklanjuti rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah tersebarnya penyakit kolera, Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Senin, mengatakan, jamaah haji yang membawa bahan makanan akan disita saat tiba di Arab Saudi.

Kementerian itu menegaskan bahwa langkah itu semata-mata untuk merespon nasehat dari WHO, dan sejauh ini belum tersebarnya penyakit tersebut di negara itu.

"Kita telah melakukan langkah tepat untuk mencegah penyakit itu dan kita sepenuhnya melarang jamaah Umrah membawa makanan atau minuman," jurubicara Kementerian Kesehatan, Khalid Al-Mirghalani, dalam wawancara dengan Arab News seperti dilaporkan IINA.

Menurutnya, kementerian itu sedang memfokuskan perhatian pada para jamaah yang datang dari negara yang dilaporkan terjangkitnya kolera, seperti Iran, Irak, dan Bangladesh.

"Kami juga telah menginstruksikan kepada Kedutaan Arab Saudi di negara-negara tersebut untuk menjamin bahwa hanya jamaah yang datang ke Saudi itu telah menjalani vaksinasi anti-kolera.

Source: ANTARA News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar