Sabtu, 25 Agustus 2007

Guru Baru di Arab Saudi Diwajibkan Terlebih Dahulu Lunasi Utang

Para guru baru di Arab Saudi diwajibkan untuk melunasi utang-utang mereka kepada pihak-pihak pemberi utang sebagai syarat penempatan mereka di sekolah-sekolah.



Departemen Pendidikan (Depdik) negeri kaya minyak itu seperti dilaporkan harian Al-Madinah, Selasa (21/8), telah mengedarkan pengumuman tersebut kepada para Kakanwil Depdik seluruh propinsi.

"Apabila sebagian guru baru masih memiliki tanggungan kepada pihak-pihak tertentu pada instansi pemerintah, maka mereka harus melunasinya terlebih dahulu sebelum ditempatkan," begitu antara lain bunyi pengumuman tersebut.

Bukan hanya utang-piutang saja yang harus segera dilunasi. Bagi guru baru yang ingin segera mengetahui pos tempat mereka mengajar, juga harus melunasi denda pelanggaran seperti denda pelanggaran lalu lintas.

Untuk membuktikan bahwa mereka telah melunasi semua piutang dan denda dimaksud, harus menyerahkan bukti surat keterangan dari pihak terkait tentang pelunasan tunggakan utang kepada kantor Depdik di daerah masing-masing.

Ketentuan tersebut baru dilaksanakan pihak Depdik negeri kaya minyak itu. Mungkin dalam rangka menerapkan program "guru baru bebas utang".

From: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar