Selasa, 21 Agustus 2007

Kawula Muda Arab Saudi, Berdakwah Lewat Videoklip

Kawula muda Arab Saudi berinisiatif melakukan dakwah melalui videoklip. Sebelum ini, sejumlah dai dan daiyah melakukan terobosan dakwah melalui novel



Karena banyak para remaja dan kawula muda Arab yang 'ogah' mendatangi tempat-tempat ceramah atau menonton paket acara keagamaan di TV, mendorong sejumlah kawula muda yang taat untuk berdakwah lewat videoklip.

Beberapa kawula muda Arab Saudi, seperti dilaporkan harian Al-Madinah mencoba menggugah rekan-rekan sesama pemuda untuk kembali ke jalan lurus lewat lagu-lagu dakwah di videoklip. Album terbaru yang muncul dan mendapat respon besar adalah bertajuk malak geirullah (apa artinya kamu tanpa Allah).

"Tujuan kami adalah mencoba cara dakwah lain yang menarik," jelas Qaswarat al-Khatib.

Sutradara videoklip dakwah itu menambahkan bahwa pihaknya juga berusaha memanfaatkan videoklip untuk tujuan mulia guna mengurangi mitos seolah-olah videoklip hanya mempunyai misi merusak akhlak kawula muda.

"Intinya berkisah tentang seorang pemuda yang diberikan segala macam nikmat, namun lupa kepada Pencipta. Namun pada akhirnya dia sadar lalu kembali ke jalan Allah," papar Al-Khatib lagi.

Sebelum ini, sebagaimana dikutip Harian Al-Watan, untuk menandingi novel-novel sekuler dan berbau porno, para dai dan daiyah Arab Saudi melakukan terobosan dakwan dengan cara menulis novel dan cerita-cerita islami.

From : Hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar