Minggu, 12 Agustus 2007

DUBES ARAB SAUDI KUNJUNGI MENKOMINFO

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Abdulrahman Mohammed Amen Al Khayyat mengunjungi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sofyan Djalil di kantornya, Selasa (13/3), dalam kerangka meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Menurut Staf Khusus Menteri Kominfo, Loso Judijanto, kepada Newsroom, pada pertemuan tersebut Menteri Kominfo dan Dubes Arab Saudi membicarakan beberapa aspek untuk saling mengembangkan pemahaman yang lebih baik antara Indonesia dan Arab Saudi.
“Diantaranya kita akan mengundang wartawan dari Arab Saudi untuk berkunjung ke Indonesia, sehingga mereka bisa melihat Indonesia dalam konteks yang lebih baik,” katanya.

Melalui kunjungan tersebut, diharapkan mereka nantinya akan bisa mempromosikan Indonesia, misalnya bidang pariwisata, iklim investasi, dan termasuk prospek usaha di Indonesia untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan investasi dari Timur Tengah.
Selama ini aktifitas promosi pariwisata ke Indonesia kurang begitu gencar jika dibandingkan dengan Malaysia atau Singapura. “Untuk itu kita juga berharap mereka juga akan melakukan hal yang sama yaitu mengundang jurnalis Indonesia ke Arab Saudi untuk meliput berbagai hal terutama yang berkaitan dengan TKI,” imbuhnya. Dikatakannya, dengan begitu maka akan dapat diketahui lebih jauh mengenai penanganan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi terkait dengan adanya beberapa peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi mengenai perlindungan tenaga kerja asing.

Sementara dalam pertemuan ini juga muncul wacana untuk melakukan kerjasama dalam bidang pengiriman uang (money transfer). Hal ini dimaksudkan untuk menekan biaya pengiriman uang dari Arab Saudi ke Indonesia untuk para TKI sehingga bisa lebih terjangkau.

From : situbondo.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar