Rabu, 26 Desember 2012

Warung Lesehan Sari Baruna – Goa Lawah-Klungkung


Minggu kemarin tim wisatakuliner.com diajak seorang teman untuk mencoba mobil barunya. Lumayan nih tumpangan gratis sekalian jalan-jalan pikir saya, tanpa ba bi bu lagi langsung saya jawab Oke. Perjalanan kami kali ini kearah pulau Bali bagian Timur, karena bosan setiap kali selalu jalan-jalan ke arah yang itu-itu aja. Kami berangkat dari Denpasar sekitar pukul 11 siang, wah pas jam makan siang nih.. Makan dimana ya enaknya? Mengingat di daerah perjalanan kami sulit sekali menemukan tempat makan yang recommended. Oiya, ada satu tempat makan yang boleh dikunjungi buat makan siang kata Saya. Sudah lama sekali Saya tidak pernah mampir lagi ke tempat ini, makan siang sekaligus kangen-kangenan sama sate ikan lilitnya.
Tibalah kami di Warung Lesehan Sari Baruna, warung yang kami tuju berada di jalan Goa Lawah kira-kira 200 meter sebelah kiri jalan sebelum obyek wisata Goa Lawah jika dari arah Denpasar. Di daerah ini memang ada beberapa warung yang menjual sate ikan lilit, namun warung lesehan Sari Baruna ini yang paling terlihat rame pengunjung. Warung ini memiliki lahan parkir yang cukup luas jadi kendaraan roda empat dapat dengan mudah parkir. Tempat makannya sendiri juga cukup luas, bersih dan sederhana dengan desain warung khas Bali yang semi terbuka sehingga bisa merasakan sepoi-sepoi angin saat makan. Pengunjung bisa memilih untuk menikmati sate ikan lilit di meja kursi atau di tempat yang lesehan, tergantung selera saja.
Menu utama disini sudah tentu adalah Sate ikan lilitnya, biasanya disajikan dalam bentuk per porsi paket. Satu porsi berisi nasi putih, lauknya 5 tusuk sate ikan lilit, plecing kangkung khas Bali, pepes ikan, sop kuah ikan berisi 3 butir bakso ikan dan tak ketinggalan sambal matah-nya. Ditambah lagi camilan semangkuk kacang tanah goreng kering yang gurih dan renyah. Rasa sate ikan lilitnya jika dibandingkan dengan yang dijual di Denpasar menurut Saya sedikit berbeda. Yang disajikan disini lebih berasa daging ikannya dan lebih ringan rasa bumbunya. Apalagi makannya ditemani dengan sop kuah ikannya yang bikin tambah seger. Dijamin kenyang, puas dan hati senang karena harga seporsi paket sate ikan lilit ini cukup ramah dikantong. Lanjut lagi deh perjalanan kami menyusuri wilayah Bali bagian Timur, tapi sayangnya sepanjang perjalanan Saya mengantuk karena terlalu kenyang makan siang.
Menu Andalan: paket sate ikan lilit (Rp. 15.000)

  • Jam Buka: 06.00 – 20.00
  • Alamat Lokasi: : Jl. Raya Pesinggahan, Goa Lawah - Klungkung Telp. 081.338.624.236

  • (wisatakuliner)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar