Selasa, 04 Januari 2011

Makin Nikmat Dengan Cone Pizza

Anda penggemar pizza? Mungkin Anda sudah biasa menikmati pizza berbentuk roti tipis dengan topping pizza di atasnya. Tapi kini ada pizza berbentuk unik tentu saja dijamin makin seru dan nikmat.
Cone Pizza menjadi alternatif makanan dengan sensasi baru berupa cone yang berisi topping pizza. Cone Pizza ini dijual di Agojas, depan McDonald Mulyosari, Surabaya. Bisnis yang dimulai sejak 31 Desember 2009 ini buka setiap hari mulai pukul 18.00 WIB-24.00 WIB.

"Cone Pizza juga dijual di Kota Bangil dan rencananya dalam waktu dekat ini akan membuka 2 cabang di Malang. Setiap hari 1 stand dapat menjual sekitar 20 cone pizza, kalau ramai malah bisa mencapai 40 cone. Rata-rata pendapatan kami mencapai Rp 200 ribu per harinya," kata Donny Citra Wahyudi (30), di Tunjungan Plaza, Surabaya.

Jika datang ke Cone Pizza, anda juga patut mencoba menu andalannya yakni Chicken BBQ dan Keju Keju. Harga Cone Pizza juga relatif terjangkau, sekitar Rp 10 ribu - Rp 12 ribu. Cone Pizza juga menawarkan berbagai varian, seperti sosis panggang, ayam jamur, ayam lada hitam, burger jagung, sapi panggang, serta smoked beef.

Tentang ide asal Cone Pizza, Donny mengaku terinspirasi Kono Pizza dari Jepang.
"Saya sempat bekerja di Jepang sekitar 1 tahun di perusahaan roti yang memproduksi cone untuk Kono Pizza. Di Jepang Kono Pizza sangat digemari bahkan sempat heboh sampai pembelinya harus antre panjang," tambahnya. "Saya pun berfikir jika bisnis ini belum ada di Indonesia, jadi saya kembali dan mencoba membuatnya berdasarkan pemikiran saya. Karena di Jepang saya hanya menuangkan adonan ke dalam mesin-mesin besar," jelasnya.

Karena penasaran, dirinya pun mengikuti kursus memasak di berbagai tempat, membeli buku-buku masak dan bereksperimen hingga 6 bulan. Suatu hari, setelah gagal berkali-kali membuat bentuk cone yang sesuai, dirinya mendapat mimpi mengenai bentuk cetakan yang harus dibuat.

"Dari situ saya membuat sendiri alat cetakannya sampai menghabiskan dana sebesar Rp 5 juta. Akhirnya setelah mencoba membuat adonan dengan berbagai cara, saya berhasil membuat adonan yang sesuai harapan saya." jelas Donny.

Sementara keistimewaan dari cone pizza adalah rasa dari bumbu yang orisinil. Jika roti semua orang bisa membuat, tapi kalau rasa tidak mungkin bisa ditiru. "Saya membuat isi pizza hanya dengan tomat asli, tidak memakai tomat botolan. Saya juga hanya memakai keju mozarella asli dengan perpaduan bumbu-rempah-rempah yang dirahasiakan," ujarnya.

Bila Anda mencicipi Cone Pizza, nikmatilah selagi panas. Di saat itu kerenyahan cone terasa sempurna dengan lelehan keju mozarella yang penuh di dalam cone. Rasanya juga lezat bukan main! Mungkin saus yang terbuat dari tomat asli yang akhirnya menimbulkan rasa pizza yang spesial dan menggiurkan. Sudah siap mencoba nikmatnya Cone Pizza?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar