Senin, 28 Maret 2011

Raja Saudi Mutasikan Para Pejabatnya

Pemimpin Arab Saudi yang juga merangkap sebagai Penjaga Dua Kota Suci, Raja Abdulllah bin Abdul Azis, melakukan mutasi jajaran menterinya, Jumat (25/3).
Sebagaimana dilaporkan koran Saudi, Al-Jazirah, mutasi ini dilakukan sang raja untuk menciptakan pemerintahan baru yang lebih baik. Selain itu, Raja Abdullah juga membentuk departemen baru yang disebut Kementerian Perumahan yang dipimpin oleh Sawis bin Saud bin Dhuwaihi.

Kementerian ini nantinya akan menggunakan semua fungsi dan kekuasaan yang berkaitan dengan perumahan, serta tanggung jawab atas segala hal yang berhubungan dengan tanah di berbagai wilayah kerajaan.

Pada saat yang sama, Raja Abdullah mengeluarkan dekrit kerajaan untuk membebaskan Ibrahim bin Abdulrahman Al-Tassan dari jabatannya sebagai Kepala Urusan Swasta Dua Kota Suci, dan menunjuknya sebagai penasihat Mahkamah Agung dengan pangkat tetap.

Untuk menggantikan posisi Al-Tassan, Raja Abdullah menunjuk Abdulaziz bin Ibrahim Al-Issa. Dan mengangkat Muhammad bin Abdullah Al-Dakhil sebagai wakil Ibrahim Al-Issa.

Dekrit kerajaan juga memutuskan Syaikh Abdullatif Al-Harisi sebagai Wakil Menteri Kehakiman. “Para pejabat yang ditunjuk masing-masing harus melaksanakan perintah kerajaan sesuai dengan tugasnya,” demikian Raja Abdullah.(republika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar