Sabtu, 14 Februari 2009

Perusahan Haji Saudi Masuki Indonesia


Salah satu perusahaan pelaksana ibadah haji dan pemilik hotel-hotel berbintang di Arab Saudi, Dar Al-Eiman Co membuka cabang perusahaan di Indonesia dan cabang usaha perhotelan itu adalah untuk yang pertama dan satu-satunya di Asia.

Menurut Chairman Dar Al Eiman Co untuk Indonesia, Abdel Razek pada launcing perusahaan tersebut di Jakarta, Rabu (11/2), Indonesia dipilih bukan tanpa alasan, karena Indonesia merupakan negara terbanyak mengirimkan jamaah pada saat musim haji.

Selain itu, Indonesia juga negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Sekaligus merupakan salah satu negara yang mengirimkan jamaah haji terbanyak pada musim haji, ujar dia.

Perusahaan itu tidak menjual paket haji langsung kepada jamaah, tetapi lebih merupakan sebuah perusahaan whole saler, karena hanya akan menjual paket haji kepada penyelenggara-penyelenggara haji di Indonesia.

Abdel Razek meyakini, dengan fasilitas hotel dan restaurant mewah di Mekah dan Madinah, perusahaannya akan mampu menarik minat penyelenggara haji di Indonesia. Kami memiliki jaringan hotel di Mekah, Madinah dan kota-kota lainnya di Arab Saudi, ujar dia.

Selain itu lanjut dia lagi, pihaknya juga berpengalaman menyelenggarakan ibadah haji di Arab Saudi. Oleh karena itu dia yakin akan banyak perusahaan-perusahaan penyelenggara haji yang akan bergabung.

Dengan bergabung dengan kami, maka penyelenggara haji di Indonesia tidak perlu lagi repot-repot bolak balik ke Arab Saudi untuk mengurus segala sesuatunya disana. Kami akan handle semuanya dari sana, ujar Razek.

Saat ini perusahaannya telah berhasil mengirimkan jamaah-jamaah haji maupun umroh dengan sukses dari mancanegara seperti Amerika Serikat, Pakistan, Mesir, Siria, Lebanon dan sebagainya.

Khusus buat umroh kami pun menyediakan pesawat-pewasat jet mewah yang dapat disewa untuk melaksanakan umroh sambil berekreaksi di jazirah Arab, kata Abdel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar