Kamis, 04 Agustus 2011

Walikota Buka Festival Ramadhan 2

Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini, MT membuka secara resmi seleksi Festival Ramadhan di kawasan Surabaya Utara yang digelar Jawa Pos, Rabu (3/8) di Yayasan Wachid Hasyim, jalan Sidotopo Wetan Baru 37 Surabaya.

Festival yang kali kedua digelar ini konsepnya masih sama dengan tahun lalu,dikatakan oleh Redaktur Jawa Pos, Kurniawan Muhammad. Namun di tahun ini, peserta lebih beragam dan jumlahnya juga lebih banyak. "Tahun ini Festival Ramadan lebih semarak karena jumlah peserta dan tidak hanya dari kota Surabaya saja," ucapnya.

Adapun beberapa jenis kegiatan yang diperlombakan antara lain Seni hadrah, Qasidah dan Nasyid. Festival Ramadan diawali dengan pendaftaran yang telah dibuka pada tanggal 29 Juni lalu, untuk babak seleksi dilakukan mulai tanggal 10 Juli 2011 dan Grand Final direncakana akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2011.

Walikota Surabaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Jawa Pos karena turut berpartisipasi dalam menggerakkan pemuda di Surabaya untuk mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif. "Saya sangat senang dengan peran serta stakeholder di kota Surabaya, yang turut berpartisipasi membantu Pemerintah kota dengan memberikan kegiatan positif bagi warga kota," kata Risma.

Menurut Risma, dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti festival ini. Hal tersebut membuktikan bahwa seni musik bernuansa islami semakin banyak digemari dan dinikmati masyarakat. Ia pun berharap agar dengan diselenggarakannya perlombaan semacam ini dapat mepertahankan seni musik islami agar tidak punah atau digeser dengan seni musik modern yang semakin marak akhir-akhir ini.

Selain itu, masih kata Risma dengan diadakan perlombaan. Hal ini dapat merangsang anak-anak di Kota Surabaya untuk melatih daya kompetisi dan berprestasi tentunya dengan cara-cara yang sportif. "Tunjukkan bakat kalian, gali potensi yang kalian miliki dan jangan pernah minder. Rugi jika rasa minder dibiarkan berkembang jangan pernah takut untuk memulai suatu kompetisi jika hal tersebut adalah hal yang positif," seru Risma dihadapan peserta Festival Ramadhan.(surabaya.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar