Sabtu, 29 November 2008

Kerajaan Arab Saudi Buka Hotline

Kementerian Haji Kerajaan Arab Saudi, terhitung sejak Senin, 10 November kemarin, telah membuka layanan bebas pulsa (toll free) untuk pelayanan haji dalam negeri.

Dengan menekan nomor telepon 8002444480, jemaah bisa mencek adakah perusahaan haji yang menjadi pilihannya termasuk penyelenggara yang berizin dan baik, atau di mana mencari penyelenggara yang dekat dari wilayah tinggalnya.

Jasa ini akan beroperasi selama 16 jam setiap hari dan berakhir hingga awal Desember. "Kementerian Haji menyediakan pelayanan ini untuk memberi informasi kepada jemaah haji tentang penyelenggara pelayanan haji yang layak," kata Ayie Calberon, staf pelayanan jasa ini, seperti dikutip harian Saudi Gazette edisi Selasa, 11 November hari ini. Pelayanan ini juga didukung dan melibatkan asosaisi pelayanan haji di Mekah.

Menurut aturan yang berlaku di Arab Saudi, seseorang atau grup yang akan melaksanakan haji harus mengikuti jasa pelayanan yang ditunjuk kerajaan. Kemudian jemaah meminta tasrih atau izin haji ke kantor Imigrasi atau kantor pemerintahan setempat. Pelanggaran atas aturan ini akan dikenakan sanksi denda dan hukuman kurungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar