Senin, 25 Juni 2007

Arab Saudi Latihan Di Turki

Salah satu lawan Indonesia di Grup D Piala Asia 2007, Arab Saudi, melakukan latihan persiapan di Ankara, Turki. Arab Saudi berada di Ankara sejak 6 Juni lalu. Setelah di Turki, Arab Saudi menggelar pemusatan latihan di Singapura sebelum bertolak ke Jakarta.

Selain Arab Saudi, dalam pesta sepakbola Asia yang akan digelar pada 7-29 Juli mendatang, Indonesia juga akan bertemu Bahrain dan Korea Selatan.

Pelatih Arab Saudi asal Brasil, Helio Angos, membawa 33 pemain. Beberapa pemain ikut membela Arab Saudi di Piala Dunia 2006, seperti bek Redha Tukar, Hamad Al-Montashari, gelandang Saud Kareeri, Omar Al-Ghamdi, penyerang Mohammad Al-Shalhoub, dan Yasser Al-Qahtani. Nama terakhir mencetak satu dari dua gol Arab Saudi di Jerman 2006.

Arab Saudi akan berlatih di Ankara sampai 17 Juni. Setelah diliburkan selama tiga hari, Yasser Al-Qahtani dkk. berangkat ke Singapura pada 21 Juni. Di Negeri Singa, pasukan arahan Helios Angos akan menjalani empat pertandingan uji coba, yakni melawan Uni Emirat Arab (24/6), Singapura (27/6), Oman (30/6), dan Korea Utara (4/7).

Arab Saudi akan berangkat ke Jakarta dari Singapura pada 6 Juli atau lima hari sebelum melakukan pertandingan perdana Grup D melawan Korea Selatan di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Arab Saudi terakhir kali bermain di Senayan dan melawan Indonesia pada 12 Oktober 2004. Saat itu, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2006, Arab Saudi menang 3-1.

Arab Saudi adalah juara Piala Asia 1984, 1988, dan 1996. Negara ini mewakili Asia dalam empat Piala Dunia terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar