Senin, 25 Juni 2007

Mahasiswa Perawatan Unpad ke Arab Saudi

Universitas Padjadjaran mengirimkan 22 mahasiswa Program Profesi Ilmu Keperawatan untuk menjalani kerja magang di dua rumah sakit Arab Saudi, tepatnya di Kota Mekah dan Madinah. Selain mendapatkan pengalaman bekerja di negara asing, mahasiswa program magang tersebut juga akan mendapat uang saku sedikitnya Rp 10 juta per bulan.

“Mahasiswa yang berangkat Juni ini, merupakan angkatan pertama. Mereka akan tinggal di sana selama 10 bulan. Semua biaya keberangkatan ditanggung pihak Arab Saudi, dalam hal ini Departemen Kesehatan, sebagai partner Unpad dalam kerja sama ini,” tutur Rektor Unpad, Prof. Dr. Ganjar Kurnia, Ir., D.E.A., di Jln. Lombok, Bandung, Rabu (13/6).

Selain dengan Unpad, Departemen Kesehatan Arab Saudi juga menjalin kerja sama serupa dengan Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Indonesia (UI).

Bagi Unpad sendiri, kerja sama seperti ini bukan yang pertama. Selain bekerja sama dengan Arab Saudi, menurut Ganjar, Unpad juga menjalin kerja sama serupa dengan beberapa negara lain, seperti Kuwait.

“Saat ini, Unpad sedang menjajaki kerja sama untuk melakukan e-learning dengan Kuwait. Jadi, mahasiswa dari Kuwait bisa belajar jarak jauh dengan Unpad. Bahkan, ke depannya tidak tertutup kemungkinan kami akan menjalin kerja sama serupa dengan Malaysia,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar