Selasa, 13 Januari 2009

Jemaah Kloter Terakhir Tinggalkan Arab Saudi

Jemaah haji kelompok terbang (kloter) terakhir, yakni kloter 42 asal embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, meninggalkan Arab Saudi melalui Terminal Haji Bandara Raja Abdul Aziz Jeddah pada Jumat (9/1) malam.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi dan Kesultanan Oman Salim Segaf Al Jufri bersama dengan Konsul Haji M.Nur Samad Kamba dan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melepas keberangkatan mereka ke Tanah Air di bandara dalam sebuah upacara sederhana.

Sebelum acara pelepasan dimulai, sejumlah anggota jemaah menyempatkan diri bersalaman dan berfoto dengan Duta Besar RI yang petang itu mengenakan setelan jas hitam dan peci hitam.

Kepada para anggota jemaah Salim Segaf berpesan agar para anggota jemaah mempertahankan nilai haji mereka dengan memperbaiki amal ibadah setelah tiba di Tanah Air.

"Dan mudah-mudahan semua menjadi haji mabrur. Haji yang mabrur kita sendiri yang bisa merasa, tidak perlu ditanyakan kepada orang lain. Misalnya, yang tadinya tidak shalat menjadi rajin shalat, yang tadinya tidak berbakti kepada orang tua menjadi lebih berbakti," tuturnya.

Seusai memberikan sambutan singkat, Salim Segaf dan para petugas PPIH bersalaman dan mengucapkan selamat jalan kepada jemaah. Sedang anggota jemaah yang jumlahnya sekitar 290 orang langsung diminta berbaris dan masuk ke ruang tunggu pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar