Jumat, 30 Januari 2009

Wakil Arab Saudi Eksplorasi Wisata Jabar


Pemerintah provinsi Jawa Barat hari ini kedatangan wakil dari kementrian arab saudi bidang olahraga dan kebudayaan. Wakil Arab Saudi ini membawa misi mengeksplorasi kawasan wisata yang bisa jadi target kunjungan warganya.

"Kami mau berkeliling ke beberapa kota di Jawa Barat. Kami mau lihat kawasan wisata yang bisa kami promosikan di negeri kami," ujar Abdul Aziz Muttaqien, Ketua Rombongan Bidang olahraga dan kebudayaan Arab Saudi usai bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Selasa (27/1/2009).

Abdul yang mengaku sudah 20 tahun tidak ke Jawa Barat, mengatakan, Jawa Barat memiliki tempat wisata yang eksotis dan edukatif. Misal pemandangan alam dan kawasan perkembangan Islam.

"Sudah lama saya tahu di Jabar banyak tempat-tempat yang bagus seperti sejarah perkembangan Islam. Selain itu pemandangan alam yang berbeda dengan negeri kami juga menjadi daya tarik sendiri," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat Herdiawan mengatakan pada tahun ini pemerintah mendapat kabar adanya ratusan wisatawan dari timur tengah yang akan datang ke Jawa Barat.

"Saya dengar ada 600 orang peminat yang mau datang di waktu dekat," ujarnya di tempat yang sama.

Menurutnya, ketertarikan para wisatawan timur tengah ini terutama pada objek wisata alam dan sejarah Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar