Minggu, 26 Desember 2010

Laku 30 Juta Unit, Samsung Star Cetak Sejarah

Samsung begitu bangga dengan hasil penjualan Samsung Star besutannya yang laris 30 juta unit. Ponsel dengan kode S5230 ini diklaim mencatat prestasi penjualan tercepat dalam sejarah penjualan ponsel Samsung.
Sejak diluncurkan Mei 2009, Star konsisten mengalami peningkatan jumlah penjualan. Sebelumnya, dalam kurun waktu enam bulan sejak diluncurkan, Star membukukan penjualan 10 juta unit, dan menyusul 20 juta unit setelah genap satu tahun kemudian.

Di seluruh Eropa, tempat ponsel ini pertamakali tersedia, Star diklaim telah terjual 15 juta unit.

Hasil menggembirakan bagi Samsung juga terlihat di Amerika Latin dengan penjualan lima juta unit, Rusia tiga juta unit dan China satu juta unit. Catatan tambahan, Star juga disebut-sebut menjadi ponsel dalam daftar bestseller di Jerman dan Austria.

"Kami sangat gembira dengan keberhasilan Star yang cukup fenomenal," kata YH Lee selaku Senior Vice President of Marketing Mobile Communications Business di Samsung Electronics.

"Samsung ingin memimpin di ranah perangkat mobile full touch screen global dan mendominasi pasar dengan produk kami yang beragam," terangnya.

Star menjadi ponsel terlaris Samsung nomor dua yang terjual 30 juta unit. Sebelumnya, Samsung E250 juga pernah mencatat prestasi yang sama. Namun demikian, Star bisa mencapai angka ini dalam kurun waktu sedikit lebih cepat ketimbang E250.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar