Sabtu, 25 Desember 2010

Total Dapat Mitra Garap Proyek Arab Saudi

PT Total Bangun Persada Tbk, Mosa Abdulaziz Almosa Establishment for Construction (Almosa) dan PT Kanz Sapta Niaga sepakat patungan membangun proyek konstruksi di Saudi Arabia.
Hal itu disampaikan Direktur Investor Relation and Business Development Arif Suhartojo, Senin (9/11). Kerja sama ini dimulai setelah mereka menandatangani joint venture agreement. "Minggu lalu buat agreement. Porsi saham sekitar 83% dari Almosa,sekitar 7% dari PT Kanz Saptaniaga dan Total sekitar 10%," ujar Arif.

Pada joint venture ini porsi saham perseroan sebesar 10% atau sekitar Rp 1,3 miliar. Proyek joint venture ini termasuk rencana Total pada 2010. Total akan memberikan sumbangan dari teknis dan dilakukan dengan hati-hati.

Joint venture ini akan dinamakan Saudi Mosa Total Ltd. Perusahaan Almosa ini termasuk perusahaan real estate berada di Saudi Arabia yaitu Riyadh. "bangunan di Riyadh lebih sederhana dibandingkan Indonesia. Mereka ingin membangun supaya bisa lebih ditingkatkan," tambah Arif.

Saat ini masih proses tender dan Total sudah mengirimkan orang untuk survei ke Saudi Arabia. Rencananya proyek joint venture ini akan fokus pada pembangunan proyek building.
Seperti diketahui Total menargetkan pendapatan sekitar Rp1,7 triliun pada 2009. Saat ini Total telah memperoleh kontrak baru sekitar Rp1,14 triliun pada kuartal 3 2009. Rencananya sampai kuartal ketiga 2009, Total menargetkan prospek proyek dan pipeline sekitar Rp3,5 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar