Minggu, 25 April 2010

Dell Luncurkan Ponsel Thunder dan Lightning

Raksasa industri komputer, Dell, tengah menyiapkan dua produk ponsel baru yakni Lightning yang berbasis sistem operasi mobile Windows 7 dan Thunder yang berbasis Google Android. Kedua gadget baru ini rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini di Amerika.


Informasi peluncuran dua ponsel baru ini muncul di blog Engadget, seperti diwartakan Telegraph.

Ponsel Thunder menggunakan layar OLED 4,1", langsung terhubung ke situs jejaring sosial Facebook dan Twitter, serta menggunakan interface baru yang dikembangkan oleh Dell untuk meningkatkan kemampuan Google Android OS.

Menurut Engadget, Thunder meminjam sebagian dari model interface HTC. Ponsel ini juga menjalankan fitur Adobe Flash 10.1, kamera 8 MP (Megapixel) dan di Amerika setidaknya, akan menawarkan built-in aplikasi untuk mengintegrasikan layanan video Hulu.

Sementara Lightning yang berbasis Windows juga memiliki seperangkat fitur yang serupa, tapi menggunakan keyboard model slide-out. Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon berkecepatan 1 GHz dan kamera 5 MP.

Ligthning tampaknya akan menjadi salah satu perangkat telepon Windows premium. Lightning juga menawarkan Flash yang saat ini belum diaplikasikan pada ponsel Windows OS versi pertama. Menjelang akhir 2011 handset ini kemungkinan juga akan diupgrade ke standar nirkabel baru, LTE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar