Kamis, 22 April 2010

KT Luncurkan Layanan Buku Elektronik

Perusahaan KT--operator ponsel kedua terbesar di Korea Selatan--baru-baru ini telah meluncurkan layanan buku elektronik. Layanan ini memudahkan pelanggan untuk membeli dan menjual konten digital secara online.


Layanan yang dikenal dengan sebutan "Qook Bookcafe" adalah sebuah aplikasi e-bookstore yang mendagangkan e-book atau konten digital dari segala bentuk publikasi, melalui perangkat seperti PC, e-readers, smartphone, dan TV internet.

"Layanan Qook Bookcafe diyakini akan menghidupkan kembali industri penerbitan. Penggunanya diizinkan untuk membeli, menjual, atau mendagangkan e-book secara online," kata Seo Yu-yeol, kepala divisi pelayanan perusahaan KT.

KT, yang juga memiliki jaringan Wi-Fi terbesar di Korea Selatan, memiliki 100.000 konten digital yang tersedia di toko online, termasuk 25.000 novel grafis dan 5000 buku audio. Sedangkan, pendapatan operasional dari toko e-book akan dibagi tujuh hingga tiga, antara KT dan produsen konten--menambahkan rasio yang dapat berubah tergantung pada jenis publikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar