Kamis, 10 November 2011

Puluhan Veteran Periksa Kesehatan Gratis


Para veteran memeriksakan kesehatannya, Kamis (10/11/2011).
Untuk mengapresiasi semangat juang 45, puluhan veteran diberi fasilitas gratis pemeriksaan kesehatan. Para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia ini diperiksa tes kolesterol, asam urat dan tekanan darah.

Salah satunya, Iskandar. Veteran yang berumur 66 tahun ini terlihat cukup tegap dan sehat saat diperiksa dr Indah Harijati. Iskandar bersama puluhan veteran lainnya mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari siswa-siswi SMA Margie Jalan Kuwukan, Sambikerep Surabaya.

Para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia ini diperiksa kolesterol, asam urat dan tekanan darah.
"Kami ingin mengapresiasi usaha dan semangat juang para veteran kala itu," kata salah satu siswa kelas XI SMA Margie, Tere saat turut membantu dalam tes kesehatan, Kamis (10/11/2011).

Pertama-tama, para veteran diarahkan melakukan timbang berat badan. Kemudian dilanjut dengan tes kolesterol dan asam urat melalui pengambilan darah dari ujung jari. Setelah itu, veteran juga diukur tekanan darahnya.

Saat diambil darahnya, para veteran bahkan ada yang terhentak. Entah terkaget atau tak terbiasa suntik jarum. Namun usai pengambilan darah, veteran itu tersenyum tenang. Umur yang sudah lanjut membuat raga veteran tersebut tak bisa mengimbangi rangsangan tusuk jarum yang hanya mengenai ujung jarinya.

"Seperti digigit semut," kata Iskandar sambil tersenyum simpul.

Menurut pantauan detiksurabaya.com, para veteran yang lengkap mengenakan baju batik bertuliskan LVRI ini terlihat akrab berbincang dengan para siswa SMA Margie. Mereka juga tak canggung saat menjawab pertanyaan-pertanyaan para siswa terkait masa-masa perjuangan dulu.(surabaya.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar