Selasa, 15 Januari 2013

Presiden Terima 9 Dubes Baru Negara Sahabat

Presiden SBY menerima surat-surat kepercayaan dari 9 duta besar baru negara sahabat, di Istana Merdeka, Senin (14/1) siang. Upacara penerimaan dubes baru merupakan kelaziman internasional bagi setiap dubes yang mengawali tugasnya di sebuah negara.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima surat kepercayaan penuh dari duta besar 9 negara sahabat, Senin (14/1) pukul 15.00 WIB. Upacara penyerahan surat dilangsungkan di Ruang Kredensial, Istana Merdeka. Kesembilan dubes baru tersebut ada yang berkedudukan di Jakarta, ada pula yang merangkap di posnya di negara lain.


Kesembilan dubes baru tersebut ada yang berkedudukan di Jakarta, ada pula yang merangkap di posnya di negara lain. Presiden SBY berharap mereka dapat menjalankan tugas dan meningkatkan hubungan baik negaranya dengan Indonesia. "Hubungan kita bagus dan saya harap dapat terus ditingkatkan," kata Presiden SBY.

Berikut adalah kesembilan duta besar baru yang menyerahkan surat kepercayaan tersebut.
1. Zurab Aleksidze (Georgia)
2. Mikhail Yurievich Galuzin (Rusia)
3. Paskorn Siriyaphan (Thailand)
4. Claudia Cecile Barnes (Jamaika), berkedudukan di Tokyo
5. Chandradath Singh (Trinidan dan Tobago), berkedudukan di New Dehli
6. Andres Unga (Estonia)
7. Chimeddorj Battumur (Mongolia), berkedudukan di Bangkok
8. Abubakarr Multi-Kamara (Sierra Leone), berkedudukan di Beijing
9. Waven Winslow William (Republik Seychelles), berkedudukan di New Dehli


Presiden SBY saat menerima surat-surat kepercayaan dari 9 dubes baru negara sahabat, di Istana Merdeka, Senin (14/1) siang. (foto: laily/presidensby.info)

Seusai menerima surat-surat kepercayaan tersebut, Presiden SBY mengajak kesembilan dubes baru menuju Ruang Jepara untuk melakukan pertemuan bilateral. Presiden SBY menyampaikan ucapan selamat atas penempatan para duta besar untuk Indonesia dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dan meningkatkan hubungan baik negaranya dengan Indonesia. "Hubungan kita bagus dan saya harap dapat terus ditingkatkan," kata Presiden SBY.


Presiden SBY menerima surat-surat kepercayaan dari 9 dubes baru negara sahabat, di Istana Merdeka, Senin (14/1) siang. (foto: abror/presidensby.info)

Mendampingi Presiden dalam kesempatan ini Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, dan Seskab Dipo Alam. (dit)


Presiden SBY saat menerima surat kepercayaan dari dubes baru Estonia, di Istana Merdeka, Senin (14/1) siang. (foto: cahyo/presidensby.info)

Presiden SBY saat menerima surat kepercayaan dubes baru dari Georgia, di Istana Merdeka, Senin (14/1) siang. (foto: cahyo/presidensby.info)

Presiden SBY saat menerima surat kepercayaan dubes baru dari Jamaika, di Istana Merdeka, Senin (14/1) siang. (foto: cahyo/presidensby.info)

Presiden SBY berbincang dengan 9 dubes baru negara sahabat, seusai upacara penyerahan surat-surat kepercayaan, di Istana Merdeka, Senin (14/1) siang. (foto: abror/presidensby.info)
(presidenri.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar