Rabu, 10 Desember 2008

Arab Saudi Salurkan Delapan Ekor Hewan Qurban Untuk Masyarakat Aceh

Masyarakat Arab Saudi melalui International Islamic Relief Org menyalurkan delapan ekor hewan qurban untuk masyarakat Aceh. Ke-delapan ekor sapi tersebut meliputi lima ekor untuk Banda Aceh dan Aceh Besar, dua ekor untuk Kabupaten Aceh Utara dan satu ekor untuk Aceh Barat Daya

Perwakilan International Islamic Relief Saudi Arabia, Said Bafadhil yang datang khusus menyalurkan daging kurban di Aceh, Senin [08/12] mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan masyarakat Arab Saudi yang dikumpulkan oleh lembaganya dalam rangka kepedulian sesama umat Islam.

“Dana yang telah kami kumpulan itu kami salurkan dalam bentuk hewan qurban kepada mereka yang berhak menerima bantuan tersebut,” kata Said.

Menurut Said, bantuan hewan qurban ini tidak hanya disalurkan di Aceh, tetapi beberapa daerah di Indonesia lainnya, sedikitnya ada 100 ekor lembu diberikan kepada mereka yang berhak menerima bantuan.

“Untuk Banda Aceh dan Aceh ada sekitar 500 orang fakir miskin dan anak yatim penerima bantuan daging qurban,” kata Said didampingi staf Islamic Relief Cabang Aceh Ustaz Hamdun.

Said berharap, bantuan rakyat Saudi Arabia ini dapat diterima dan dinikmati dengan baik sebagai bantuan sesama umat Islam. “Bantuan ini sebagai bentu kepedulian kita terhadap umat Islam di seluruh dunia,” ungkapnya

Selain itu, International Islamic Relief Saudi Arabia ini juga telah ikut berperan memberikan berbagai bantuan untuk Aceh korban tsunami, salah satunya lembaga ini memberikan beasiswa kepada 2.500 anak yaitm korban bencana alam tsunami. Dia berharap bantuan tersebut dapat mempererat hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Saudi Arabia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar