Minggu, 14 Desember 2008

Dermawan Arab Saudi Bantu Para Santri Asahan

Para dermawan Arab Saudi yang tergabung dalam Yayasan Arrisalah Alkhairiyah, berpusat di Madinah, menggelar program dauroh kepada para santri di Asahan.

Gelar dauroh atau pelatihan dan pendidikan berbasis dakwah islamiyah ini, dilakukan bekerjasama dengan pesantren-pesantren, serta sekolah umum, atau organisasi remaja Islam di seluruh Sumatera Utara.

Demikian dikatakan Al Ustadz Dasa Syawal Syahputra, di Kisaran, Kamis [11/12] selaku perwakilan Yayasan Arrisalah Alkhairiyah Sumut, yang berkedudukan di Akademi Dakwah Assunnah, Tanjung Anom, Medan.

Hal itu disampaikannya, usai melaksanakan dauroh, kepada sejumlah perwakilan santri dari pesantren di Sumut dan luar Sumut, bertajuk “Pekan Silaturrahmi dan Tebar Qurban”.

Dauroh kali ini dipusatkan di Pondok Pesantren Daarul Hikmah, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, pimpinan Buyah KH. Ahmad Fadlillah Abdul Majid Pane, dan direkturnya Mas’ad Mahdi Pane, SAg. Menurut Mahdi, palaksanaan dauroh tersebut telah dilakukan sejak 3 Desember lalu, dan berakhir hari ini, Kamis (11/12). Kegiatan itu, diikuti 57 orang santri yang berasal dari berbagai daerah.

Sebagai tuan rumah, hadir berbagai utusan para santri dari Kabupaten Asahan, antara lain dari Pesantren Manba’ul Hidayah dan Annikmah Rawang Panca Arga.

Ditambah utusan luar daerah, seperti dari Kabupaten Labuhan Batu, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Batubara, dan bahkan dari luar Provinsi Sumatera Utara.

Adapun materi yang disajikan dalam kegiatan dauroh tersebut, untuk materi inti adalah yang berkaitan dengan masalah aqidah, fiqh, akhlak, tsaqofah dan hadits. Ditambah materi dampingan, seperti masalah-masalah remaja yang perlu diantisipasi dari kekeliruan fikroh, yakni akibat pergaulan bebas, budaya merokok, serta bahaya narkoba.

Sebagai instruktur, dihadirkan para juru dakwah dari Makassar, Jawa Barat, Lampung, ditambah guru dari tuan rumah. Jumlah tenaga instruktur sebanyak delapan orang, diketuai Al Ustadz Dasa Syawal Syahputra dari Akademi Dakwah Assunnah Tanjung Anom, Medan.

“Usai Sholat Idul Adha baru-baru ini, telah dilakukan penyembelihan kambing sebagai hewan kurban sebanyak 20 ekor, ditambah lembu dua ekor,” jelas Mahdi didampingi Sekretarisnya, Muhammad Akhir Nasution.

Sementara itu, Al Ustdaz Drs Amrizal, selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa bulan sebelumnya Akademi Dakwah Assunnah Medan, Sumut, juga telah memberikan bantuan paket ramadhan berupa Alqur’an Terjemah, kurma, dan buku aqidah, kepada seluruh santri, dewan guru, dan pegawai di beberapa pesantren yang ada di Kabupaten Asahan.

1 komentar:

  1. Bismillahirrohmanirrohim.
    Assalamu'alaikum wa Rohmatullohi wa Barokatuh.
    Kepada Yth. :
    Bapak, Ibu dan Para Dermawan

    Dengan segala Hormat kepada Bapak, Ibu dan Para Dermawan, dengan ini sampaikan sekiranya bapak, ibu dapat memberikan pertolongan dan bantuan kepada saya modal usaha, yang mana pada sa'at ini saya sedang mengalami kesulitan mendapatkan musibah dalam usaha yang sedang saya rintis, sehingga dengan musibah itu saya mempunyai hutang sebesar Rp. 25.000.000.
    Oleh karena itu saya mengajukan bantuan dana untuk membayar hutang dan untuk modal usaha yang sedang saya rintis sudah 3 tahun, total yang saya butuhkan Rp. 50.000.000
    Uluran tangan dari bapak dan ibu sangat saya harapkan untuk kelangsungan usaha dan kehidupan saya dan keluarga.
    Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih. Jazaakumullohu Khoiron Katsiro wa Khoiron Jazaa.
    Rek BRI 416801006236538 atas Nama Muchlis
    No Kontak 085311690221

    Garut, 07 September 2014
    Hormat saya

    Muchlis




    BalasHapus