Sabtu, 06 Desember 2008

Warga Saudi Sodaqoh Makanan Untuk Jemaah

Jemaah haji Indonesia yang menempati pemondokan nomor 750 Sektor 8 Rusaifah, Mekah, ketiban rezeki. Seorang pensiunan guru warga Arab Saudi Sulaiman Baq Bag, menyalurkan sodaqoh yang diantarkan sopir pribadinya, Romli, seorang warga Indonesia asal Bangkalan Madura.

Menurut Romli, majikannya itu setiap tahun selalu memberikan sodaqoh kepada jemaah yang sedang menunaikan ibadah haji, berupa makanan siap saji yang ditempatkan dalam kemasan kotak. Sekali antar makanan yang dibawa sebanyak 160 kotak, selalu habis serta diterima jemaah Indonesia dengan suka cita.

Sementara itu mobil tertutup yang dikendarai Romli, didatangi satu per satu jemaah yang menempati rumah nomor 750 Rusaifah untuk mendapatkan jatah satu kotak nasi dengan lauk pauknya. Jemaah dengan penuh rasa suka cita, serta bersyukur karena adanya makanan gratis merupakan sodaqoh dari warga Arab Saudi yang berdomisili di Mekah.

Romli berjanji kepada para jemaah, ia akan datang kembali setiap hari ke rumah nomor 750 untuk membawa nakanan sodaqoh dari majikannya. Ia juga berjanji akan mendatangi sejumlah rumah lainnya yang ada di sektor 8 Rusaifah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar