Selasa, 06 Desember 2011

Road Show Program Kesehatan, Upaya Dinkes Tingkatkan Masyarakat Sehat dan Mandiri

Senyum ramah petugas kesehatan Puskesmas Lidah Kulon saat menyapa pengunjung yang sedang melakukan konsultasi pada acara Road Show Program Kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Selasa (6/12) di Ciputra World.
Dinas Kesehatan Kota Surabaya telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan dan mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri melalui pemberdayaan masyarakat di wilayah kota Surabaya yakni salah satunya dengan menggelar Roadshow Program Kesehatan, Selasa (6/12) di Atrium lantai. LG Ciputra World.

Program tersebut terus menerus dilakukan secara preventif dan promotif tanpa meninggalkan upaya dan usaha kuratif dan rehabilitatif dengan tujuan untuk menyampaikan informasi-informasi tentang kesehatan kepada masyarakat luas dengan harapan agar masyarakat mengetahui dan merespon dengan baik program-program yang akan telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Esty Martiana Rachmi menyebutkan bahwa Roadshow Program Kesehatan telah dilakukan di 5 wilayah kota Surabaya meliputi Surabaya Utara yang telah dilaksanakan pada bulan juli di ITC Mega Grosir. Yang diikuti oleh 9 puskesmas.

“Untuk Surabaya Pusat digelar pada bukan September di BG Junction yang diikuti 8 puskesmas. Surabaya Timur dilaksanakan pada bulan Oktober di Exibition Center lantai 6 Galaxy Mall yang diikuti 13 puskesmas. Surabaya Selatan yang juga bertepatan dengan Hari Kesehatan digelar ri Royal Plaza yang diikuti 16 puskesmas. Dan yang terakhir, Surabaya Barat digelar hari ini di Atrium lantai. LG Ciputra World diikuti 12 puskesmas,” jelasnya.

Roadshow dikemas dalam bentuk pameran puskesmas, konsultasi dan pemeriksaan kesehatan (gratis), talkshow dengan materi Penilaian Pertumbuhan dan Penentuan Status Gizi oleh dr. Siti Nurul Hidayati, Sp.A, Kepala Departemen SMF Ilmu Kesehatan Anak RSUD dr. Soetomo Surabaya.(www.surabaya.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar