Kamis, 22 Desember 2011

Setiap Hari 700 Ribu Perangkat Android Di-aktivasi

Perangkat Android kembali membuat pencapaian yang baik, untuk jumlah aktivasi perangkatnya per hari. Terkini, bos Android dan Vice President Google, Andy Rubin mengungkapkan aktivasi perangkat untuk platform OS mobile tersebut mencapai 700 ribu unit tiap hari.
 
"Bagi mereka yang bertanya-tanya, kita hanya menghitung tiap perangkat sekali (tidak termasuk yang di jual kembali) dan aktivasi, berarti ketika Anda pergi ke sebuah toko, membeli perangkat, menghubungkannya pada jaringan dengan berlangganan layanan nirkabel," jelas Rubin, seperti dilansir Apple Insider, Rabu (21/12/2011).

Jumlah tersebut meningkat, dibandingkan pengumuman Rubin pada Juni lalu yaitu aktivasi telah lebih dari 500 ribu per hari, atau tumbuh 4,4 persen per pekan.

Google sepertinya melihat pertumbuhan yang substansial pada pengguna Android tahun ini. Angka terbaru dari NPD Group menunjukkan, smartphone Android mewakili 53 persen pasar dari awal tahun sampai akhir Oktober.

Meskipun begitu, untuk saat ini Apple masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin yang cukup besar di pasar tablet. Sebagai perbandingan, IDC melaporkan iPad menguasai 61,5 persen pangsa pasar tablet pada kuartal ke tiga.

Namun dengan penjualan Kindle Fire pada kuartal ke empat, iPad diperkirakan akan merosot dengan 59 persen market share.

Sementara Apple menolak untuk terus meng-update nomor aktivasinya, Google tampak terus melebarkan sayap. Terakhir kali, pendiri Apple, Steve Jobs mengungkapkan aktivasi iOS rata-rata sebanyak 275 ribu per hari.(msn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar