Selasa, 10 Januari 2012

Samsung Yakin Kalahkan Nokia Di 2012

Setelah menumbangkan Apple dan menjadi produsen smartphone terbesar dunia di tahun 2011, Samsung beralih sasaran ke Nokia. Vendor asal Korea Selatan tersebut percaya diri dapat menumbangkan Nokia tahun 2012 ini.

Memang Nokia keteteran di pasar smartphone, namun masih kuat di segmen feature phone yang harganya terjangkau. Itulah yang membuat Nokia masih berstatus vendor ponsel terbesar di dunia.

Choi Gee-sung selaku Chief Executive Samsung menyatakan perusahaannya telah mengalahkan Nokia dalam soal jumlah pendapatan pada kuartal terakhir 2011. Dan ia yakin akan segera mampu menaklukkan Nokia soal jumlah handset terjual.

Samsung menjadi runner up di pasar ponsel dan berhasil menjual sekitar 320 juta ponsel di tahun 2011. Sedangkan Nokia sejumlah 418 juta unit.

Tahun 2012, jarak keduanya memang diprediksi makin tipis. Beberapa analis termasuk Royal Bank of Scotland memproyeksi Samsung punya momentum melampaui Nokia di 2012. Samsung sendiri juga optimistis dapat mencapai target penjualan dengan cepat.

"Dengan pertumbuhan penjualan kami saat ini, kami sepertinya akan mencapai target penjualan sebesar USD 200 miliar di tahun 2015 dengan lebih cepat," pungkas Choi.(detikinet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar