Sabtu, 28 Januari 2012

Selasa, Presiden SBY Terima Kunjungan Kehormatan Raja Swedia

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Raja Swedia Carl XVI Gustav (kanan)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan kehormatan Raja Swedia Carl XVI Gustav di Istana pada Selasa (31/1) lusa. Raja Carl XVI Gustav sendiri akan tiba pada Senin (30/1) dan melakukan kunjungannya hingga Kamis (2/1). Kunjungan ini dilakukan Carl VI Gustav dalam kapasitasnya sebagai Ketua World Scout Foundation untuk memenuhi undangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Presiden SBY selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka akan menganugerahkan Lencana Tunas Kencana kepada Raja Swedia. Lencana Tunas Kencana merupakan penghargaan kepada mereka yang berjasa memberikan bimbingan, dukungan, dan bantuan yang amat besar bagi perkembangan gerakan pramuka Indonesia.

Pada malam harinya, SBY akan menyelenggarakan jamuan santap malam kenegaraan untuk menghormati Raja Swedia, di Istana Negara.

Dalam rangkaian acara kunjungan resminya, Carl VI Gustav juga akan menghadiri sejumlah acara Gerakan Pramuka di Cibubur, Jakarta, dan Yogyakarta. Selain itu, Raja Swedia juga dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, serta mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan di Jawa Tengah.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menjelaskan, kunjungan Raja Carl XVI Gustav ini diharapkan semakin mempererat hubungan dan kerja sama kedua negara di berbagai bidang. "Pertemuan antara Presiden RI dengan Raja Swedia selaku Chief Scout dari masing-masing negara juga diharapkan akan mempererat jejaring kepramukaan antara kedua negara," kata Faizasyah dalam siaran persnya.(presidenri.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar