Sabtu, 07 Januari 2012

Walikota Surabaya Dilarikan Ke Rumah Sakit


Risma Diperkirakan Pulang Hari Ini
Walikota Surabaya Tri Rismaharini diperikirakan pulang hari ini pasca menjalani operasi reposisi pergelangan tangan kiri di RSAL dr Ramelan, setelah terpeleset saat inspeksi bersih-bersih saluran.

"Mungkin hari ini sudah boleh pulang. Menunggu visite dokter dulu," kata Humas RSAL dr Ramelan, Mayor Widawati saat dihubungi, Sabtu (7/1/2012).

Walikota menjalani operasi reposisi pergelangan tangan kirinya yang retak, setelah jatuh terpeleset saat inspeksi bersih-bersih saluran di Karang Rejo, Wonokromo, Jumat (6/1/2012) kemarin.

"Kemarin kan dibius, butuh pemulihan. Mungkin kalau sudah pulih, boleh pulang hari ini," jelasnya.

Risma Masih Dirawat Ahli Orthopedi
Rencana pemulangan Risma yang diupayakan hari ini rupanya masih harus ditunda. Pasalnya, Walikota Surabaya itu masih harus dirawat intensif ahli orthopedi RSAL dr Ramelan usai operasi reposisi pergelangan tangan.

Hal ini diungkapkan Humas RSAL dr Ramelan Mayor Widawati saat dihubungi detiksurabaya.com. Tim ahli orthopedi yang kini menangani Risma masih melakukan observasi terlebih dahulu.

"Setelah dilakukan operasi, tim dokter masih harus observasi. Pasien juga harus melewati pemulihan dari bius," kata Mayor Widawati, Sabtu (7/1/2012).

Kemudian, lanjut dia, pihak dokter juga akan melihat kondisi bagaimana pasien. Jika memang sudah membaik, dokter pasti membolehkan pasiennya pulang.

Sebelumnya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini didampingi pejabat terkait ikut kerja bakti membersihkan sungai di Karang Rejo II sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat (6/1/2012). Tulang pergelangan tangan kiri Risma retak akibat terpeleset dan jatuh tertelungkup di karung berisi sampah.

Warga yang menyaksikan walikota terjatuh langsung berteriak agar sang sopir segera membawanya ke RSAL dr Ramelan. Mobil dinas walikota pun meluncur ke rumah sakit dengan diikuti pejabat lainnya.(surabaya.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar