Selasa, 15 Mei 2007

Arab Saudi Lirik Potensi Perkebunan di Riau

Besarnya potensi perkebunan di Riau ternyata menjadi perhatian bagi para pengusaha sukses dari Arab Saudi. Buktinya Selasa (27/7) tiga orang pengusaha asal Arab Saudi berkunjung ke Riau untuk menjajakan kemungkinan menanamkan investasinya di bidang perkebunan di daerah ini.

Ketika pengusaha Arab Saudi itu rencananya akan melakukan dialog dengan Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Namun rencana mereka untuk berdialog dengan gubernur batal karena waktu itu Rusli Zainal sedang ada acara di luar kota. Akhirnya ketiga pengusaha itu diterima Kepala Badan Investasi dan Promosi Riau, Nazief Susila Dharma.

Nazief seusai pertemuan itu menjelaskan kepada wartawan, ketiga pengusaha Arab yang dipimpin Hasan Basir Jambi tersebut menyampaikan minat mereka untuk berinvestasi di Riau. "Mereka datang untuk melihat peluang investasi di Riau dan sekaligus menyampaikan minat untuk menanamkan investasi di Riau," ujar Nazief.

Bidang investasi yang paling menarik ketiga pengusaha Arab tersebut adalah sektor perkebunan kelapa sawit sekaligus pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS). "Kami sampaikan kepada mereka bahwa peluang agrobisnis, terutama perkebunan kelapa sawit dan pabrik kelapa sawit di Riau masih sangat potensial dan mereka sangat tertarik," ujarnya.

Kunjungan tiga pengusaha Arab tersebut, tambah Nazief sebagai tindak lanjut dari kunjungan Gubernur Riau HM Rusli Zainal ke Jeddah, Arab Saudi beberapa bulan silam. Dalam kunjungan itu Rusli Zainal sempat mempromosikan potensi ekonomi Riau di hadapan pengusaha di Arab Saudi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar