Kamis, 03 Mei 2007

INDONESIA DAN ARAB SAUDI TANDATANGANI MOU PELAYANAN HAJI 1428 H

Pemerintah Indonesia yang diwakili Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang diwakili Menteri Haji, Dr. Fuad Abdul Salam Al-Farsi, telah menandatangani MoU tentang Pelayanan Haji 1428 H di Jeddah.


Direktur Pengembangan BPIH dan SIH Abdul Ghofur Djawahir mengatakan, MoU yang ditandatangani pada Selasa (24/4) siang waktu setempat tersebut terkait dengan pelayanan jemaah haji Indonesia selama berada di Arab Saudi.


“Semua negara yang mengirimkan jemaah haji hatus menandatangani MoU seperti ini,” katanya saat dihubungi melalui SLI di Jeddah, Rabu (25/4) siang waktu Indonesia.


Acara penandatangan MoU tersebut, dihadiri oleh delegasi Indonesia terdiri dari Dubes RI untuk Arab Saudi Salim Segaf Aljufri, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Slamet Riyanto, Ketua Komisi VIII DPR-RI Hasrul Azwar, Direktur Pengembangan BPIH dan SIH Abdul Ghofur Djawahir, Direktur Pelayanan Haji Zakaria Ansyar dan Konjen RI di Jeddah Gatot Abdullah Mansyur.


Abdul Ghofur menyebutkan, MoU tersebut antara lain berisi tentang kuota haji, pelayanan pondokan,dan tranportasi. Semua ini, nantinya akan ditindaklanjuti oleh perwakilan Indonesia di Arab Saudi dengan unit-unit kerja teknis terkait di Arab Saudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar