Selasa, 15 Mei 2007

Pangeran Arab Saudi, Gubernur Mekkah Meninggal Dunia

Riyadh, Pangeran Abdul-Majid bin Abdul-Aziz, gubernur kota suci umat Islam, Mekkah, meninggal dunia, Sabtu (5/5) setelah lama menderita sakit, kata satu pernyataan kerajaan Arab Saudi. Ia meninggal dunia di usia 65 tahun.

Abdul-Majid yang merupakan saudara tiri Raja Saudi Abdullah diterbangkan ke AS dimana ia kemudian meninggal dunia setelah kesehatannya mendadak memburuk, kata pernyataan itu.

Pernyataan singkat tersebut tidak memberikan keterangan lebih rinci seputar penyebab kematian atau mengatakan secara pasti dimana di wilayah AS pangeran itu meninggal dunia.

Pernyataan itu hanya mengatakan ia telah menjalani operasi sebelumnya dan telah kembali ke Arab Saudi namun diterbangkan kembali ke AS saat kondisinya memburuk.

Abdul-Majid adalah putra ke-33 pendiri kerajaan Arab Saudi, almarhum Raja Abdul-Aziz yang memiliki 36 putra. Pada tahun 1985, almarhum Raja Fahd menunjuk Abdul-Majid yang hanya memiliki seorang putra, Faisal, sebagai gubernur kota suci Mekkah. 15 tahun kemudian ia menjadi pimpinan Mekkah. (AP/JL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar