Senin, 14 Mei 2007

Dubes Arab Saudi Gembira Dengan Persiapan PSSI


Pemerintah Arab Saudi merasa gembira dengan persiapan yang dilakukan oleh PSSI untuk menggelar putaran-final Piala Asia, 7-29 Juli mendatang. Mereka menilai, PSSI sudah berupaya keras dalam menyukseskan penyelenggaraan putaran-final Piala Asia di Indonesia, yakni di Jakarta dan Palembang. Untuk itu, pemerintah Arab Saudi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pengurus PSSI.

Apresiasi atau penghargaan dari pemerintah Arab Saudi ini dikemukakan langsung oleh Duta Besar Abdulrahman Mohammed Amen Al Khayyat, yang Kamis (3/5) siang bertemu dengan ketua umum PSSI Nurdin Halid dan sekjen PSSI demisioner Nugraha Besoes. Dalam pertemuan sekitar setengah jam di bussines-center Hotel Crowne Plaza, Jakarta Pusat itu, selain mengutarakan kesan-kesannya yang baik tentang persiapan PSSI dalam menggelar Piala Asia, Dubes Arab Saudi Abdulrahman Mohammed Amen Al Khayyat juga membantah kabar bahwa pemerintahnya sempat merisaukan kemungkinan adanya wabah flu burung selama putaran-final Piala Asia itu.

"Pemerintah kami tidak pernah mengkhawatirkan adanya wabah flu burung itu, kami sangat yakin dengan persiapan yang dilakukan Indonesia," kata Abdulrahman Mohammed Amen Al Khayyat.

Isu mengenai kekhawatiran Arab Saudi tentang adanya wabah flu burung di Indonesia selama putaran-final Piala Asia itu semula beredar dikalangan diplomatik. Kekhawatiran itu kemudian ditanggapi serius oleh pemerintah Indonesia, di mana Deplu kemudian menyurati Kantor Mennegpora dan PSSI. Kubu Arab Saudi kemudian dikabarkan juga meminta kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) agar rangkaian pertandingannya di grup D putaran-final Piala Asia ini dialihkan ke Korea, tidak di Indonesia.

Dalam pertemuan dengan Nurdin Halid dan Nugraha Besoes, Abdulrahman Mohammed Amen Al Khayyat juga mengungkapkan bahwa tim Arab Saudi siap untuk tinggal di hotel yang dipersiapkan oleh Indonesia sebagai tuan rumah, yakni antara hotel Ritz Carlton dan JW Marriot.

"Seluruh warga Arab Saudi di Indonesia siap untuk mendukung penampilan tim Arab Saudi di putaran-final Piala Asia ini," ungkap Dubes Al Khayyat.

Di penyisihan Grup D putaran-final Piala Asia 2007 ini tim Arab Saudi bergabung dengan Korea Selatan, Bahrain, dan Indonesia. Arab Saudi merupakan tim yang paling difavoritkan untuk lolos ke semifinal, disamping Korsel. Dari setiap grup, hanya dua tim yang lolos ke perempat-final atau '8 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar