Selasa, 01 Mei 2007

RI-Arab Saudi Tanda Tangani MoU Haji

Menteri Agama (Menag) Muhammad Maftuh Basyuni menandatangani memorandum of understanding (MoU) Pelayanan Haji 1428 H dengan Menteri Haji Kerajaan Arab Saudi Dr Fuad Abdul Salam Al-Farsi, di Jeddah,Arab Saudi,kemarin.

Menurut Direktur Pengembangan BPIH dan Sistem Informasi Haji Depag Abdul Ghofur Djawahir, MoU itu terkait dengan pelayanan jamaah haji Indonesia selama di Arab Saudi. “Semua negara yang mengirimkan jamaah haji menandatangani MoU seperti ini,” tegasnya dalam siaran pers yang disampaikan, kemarin.

Dia mengungkapkan,penandatanganan tersebut disaksikan delegasi Indonesia yang terdiri atas Dubes RI untuk Arab Saudi Salim Segaf Aljufri,Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Depag Slamet Riyanto,Ketua Komisi VIII DPR Hasrul Azwar, Direktur Pengembangan BPIH dan SIH Abdul Ghofur Djawahir, Direktur Pelayanan Haji Zakaria Ansyar, dan Konjen RI di Jeddah Gatot Abdullah Mansyur. Dengan MoU itu, jelas Abdul, akan diatur tentang kuota haji, pelayanan pemondokan, dan transportasi. Aturan ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh perwakilan Pemerintah Indonesia di Arab Saudi yang sudah memiliki unit-unit kerja teknis.

Menurut dia,sebelumnya Menag telah mengadakan pertemuan dengan Dubes,Konjen,dan unsur-unsur pelayanan haji Indonesia di Arab Saudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar