Selasa, 26 April 2011

Ludruk Campur Pendekar Sutra Merah Pukau Penonton

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini hadiri Pagelaran Ludruk Campur dengan lakon Pendekar Sutra Merah, Sabtu (23/4) di Balai Pemuda Surabaya yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Wiwiek Widayati, Kepala Badan Kepegawaian & Diklat Yayuk Eko Agustin serta Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Suhartoyo.
Risma tidak menyangka antusias penonton yang memadati pelatara Balai Pemuda di sisi timur. Mayoritas penontong berdidi berdesak-desakan. Dari kaum muda, tua dan anak-anak. Melihat hai tersebut, Risma lantas meminta Kepala UPTD Balai Pemuda & GNI Nirwana Juda mengambilkan karpet. Melihat antusias warga yang begitu besar Risma pun menjanjikan akan menyelnggarakan hiburan semacam ini gratis tiap akhir minggu di Balai Pemuda.

Sementara itu, Nirwana Juda Kepala UPTD Balai Pemuda & GNI mengatakan bahwa pagelaran ludruk merupakan agenda rutin. “Kita sengaja mengkolaborasikan seni tradisi dengan kontemporer. Saya juga menyambut baik rencana Walikota yang akan menyelenggarakan hiburan gratis tiap akhir pekan, karena saya menilai warga Surabaya sangat membutuhkan hiburan terutama di malam minggu.

Dalam pagelaran tersebut, ludruk RRI Surabaya berkolaborasi dengan campursari dan rock. Dua bintang campursari asal Solo turut hadir memeriahkan pagelaran tersebut yakni Endah Laras Dan ida Ayu Swastika serta Linda Rahmawati, seorang drumer Bidadari.

Penampilan kolaborasi Linda dengan gamelan dan kendang mampu menyihir penonton yang memadati pelataran Balai Pemuda. Penonton pun tampak terhibur karena baru pertama kali mendapatkan suguan atraksi tersebut.(surabaya.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar