Minggu, 12 Juni 2011

PlayStation Vita Gunakan Format Disk Baru?

Pada awal penampakannya diketahui bahwa PlayStation Vita tidak menggunakan kepingan disk atau pun memori Universal Media Disc (UMD) seperti generasi sebelum. Lalu apa yang digunakan untuk menyimpan game?
Meski belum diketahui pasti, namun situs psvitaupdate melansir bahwa PlayStation Vita akan mengusung format baru bernama kartu NGV dengan kapasitas penyimpanan bervariasi antara 2GB hinggga 4GB.

Kapasitas tersebut memang tergolong kecil untuk konsol genggam sekaliber PlayStation Vita. Terlebih lagi merujuk situs The Gaming Vault, sekitar 5% sampai 10% penyimpanannya terpakai untuk save game dan beberapa pengaturan.

PlayStation Vita resmi diperkenalkan Sony sebagai penerus PlayStation Portable. Konsol yang sebelumnya disebut sebagai Next Generation Portable (NGP) itu baru akan diluncurkan di Jepang Eropa dan Amerika Serikat akhir tahun ini.

Tersedia dua versi PlayStation Vita. Yang pertama, versi yang hanya menggunakan Wi-Fi dibanderol seharga USD 249. Sementara untuk yang dilengkapi konektivitas 3G harganya USD 299.(detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar