Rabu, 04 Juli 2007

Arab Saudi Gebuk UEA



Kemenangan 2-0 dipetik Arab Saudi atas Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga pemanasan menjelang Piala Asia 2007. Dalam pertandingan yang digelar di Singapura, Saudi tampil cemerlang buat mengatasi UEA.



Arab Saudi menundukkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga pemanasan menjelang Piala Asia 2007. Pada pertandingan persahabatan yang digelar di Singapura, Minggu (24/6) malam, Arab Saudi melibas UEA, 2-0.

Gol pertama Arab Saudi dicetak Al Harthi di menit 49 lewat sundulan keras memanfaatkan sepakpojok yang dilakukan Abdulrahman Al Qahtani. Kemudian di menit 57 giliran Maaz menggandakan keunggulan Saudi dengan sontekan pelan meneruskan tendangan bebas Al Qahtani.

Kemenangan Arab Saudi atas UEA merupakan sinyal ancaman bagi Indonesia. Sebab, Saudi bakal menjadi salah satu pesaing Indonesia di penyisihan Grup D pada putaran final Piala Asia 2007, Juli mendatang. Di saat bersamaan, Indonesia malah menelan kekalahan 0-1 dari Oman dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya sangat senang atas penampilan para pemain Arab Saudi hari ini. Tadi adalah pertandingan keras bagi tim kami, terutama di babak pertama. Tapi para pemain kami tampil bagus dan menciptakan banyak peluang bikin gol. Saya rasa kami memang pantas buat menang," ujar pelatih tim nasional Arab Saudi, Helio Dos Anjos, seusai pertandingan.

Kubu UEA sendiri bersikap biasa-biasa saja atas kekalahan dari Arab Saudi. "Hasil pertandingan hari ini tidak penting, karena hanya sebuah pertandingan pemanasan bagi kami. Apa yang lebih penting bagi kami adalah menyiapkan diri menghadapi pertandingan Piala Asia di Vietnam nanti," ujar pelatih tim nasional UEA, Bruno Metsu, yang melakukan tujuh kali pergantian pemain dalam laga melawan Arab Saudi.

Tim Uni Emirat Arab di putaran final Piala Asia 2007 ditempatkan di Grup B bersama juara bertahan Jepang, Qatar dan tuan rumah Vietnam. Sedangkan Arab Saudi yang pernah tiga kali juara ada di Grup D bersama Korea Selatan, Bahrain dan tuan rumah Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar