Rabu, 04 Juli 2007

Hanadi, Pilot Wanita Pertama Arab Saudi

JEDDAH- Wanita Arab Saudi tampaknya sudah mulai berkarier. Untuk kali pertama Arab Saudi memiliki seorang pilot wanita yang bisa terbang ke penjuru dunia, meski kebebasan kaum hawa di negeri hijaz itu masih dianggap tabu secara adat.



Maskapai penerbangan khusus yang dimiliki Pangeran Walid bin Talal menandatangani kontrak kerja dengan pilot wanita pertama Arab Saudi yang mengantongi sertifikat kapten pilot penerbangan. Dia adalah Hanadi Zakaria Hindi berusia 25 tahun.

Pangeran Walid sebagai Presiden Direktur perusahaan penerbangan khusus di harian Okaz Rabu (24/11) menegaskan, "Dengan penerimaan pilot wanita pertama Arab Saudi bekerja pada perusahaan kami menandakan suatu langkah bersejarah bagi kaum perempuan dapat menerbangkan pesawat ke belahan dunia."

Hanadi segera menerbangkan pesawat careteran dan komersial milik Pangeran Walid, konglomerat Arab Saudi dan termasuk 5 orang terkaya di dunia. Hanadi berkata, "Ini adalah impian saya sejak lama sebagai wanita Arab Saudi pertama yang bisa menjadi pilot."

Dia mencatat sejarah karier wanita Arab Saudi untuk menjadi pengemudi burung berbadan besi setelah menyelesaikan sekolahnya bidang penerbangan dengan tekun di Akademi Penerbangan Jordan. "Sebenarnya siapa saja wanita Arab Saudi dapat menggapai impiannya untuk berprofesi pilot asal mau belajar sunguh-sunguh demi lebih mengangkat martabat bangsa," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar