Rabu, 04 Juli 2007

Arab Saudi Menang, Bahrain Imbang



Salah satu lawan Indonesia di Grup D Piala Asia 2007, Arab Saudi, kembali meraih kemenangan dalam laga kedua uji coba di Singapura. Tapi, kali ini Arab Saudi tidak menang meyakinkan. Rabu (27/6), Al Akdar atau pasukan Hijau hanya menang tipis 2-1 dari Singapura.



Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Nasional, Arab Saudi mencetak kedua gol di babak pertama melalui Abdulrahman Ali M Alqahtani pada menit ke-26 dan Taiseer Jabir Al Jassam pada menit ke-34. Gol tunggal tuan rumah dicetak Ashrin Shariff pada menit ke-90.

Hampir sepanjang babak kedua Arab Saudi bermain dengan 10 pemain. Lima menit memasuki paruh kedua laga, Al Jassam menerima kartu kuning kedua. Meski demikian, Singa Padang Pasir tetap mampu mendominasi pertandingan yang dipimpin wasit Jajat Sudrajat dari Indonesia ini.

Sebelum mengalahkan Singapura, pada 24 Juni lalu Arab Saudi menundukkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-0. Seperti Al Akdar, UEA juga akan berpartisipasi di Piala Asia 2007.

Dalam pertandingan melawan Singapura, pelatih Arab Saudi, Helio Cezar Pinto Dos Anjos, tidak memainkan penyerang terbaik Yasser Al-Qahtani. Penyerang Al Hilal berjuluk The Sniper itu sengaja disimpan karena masih belum pulih benar dari cedera yang didera saat bermain di Liga Arab Saudi.

“Saya senang pada kemenangan ini. Kami bermain dengan 10 pemain pada babak kedua dan kami bertemu lawan kuat yang bermain cepat,” kata Anjos kepada situs konfederasi sepakbola Asia.

Adapun susunan pemain Arab Saudi: Yasser Abdullah N Almosailem (kiper), Majd Rafa A Alamri, Malek Ali M Alhawsawi, Saad Meshal O Alharthi (Saud Ali M Khariri 55), Ahmed Saddiq E Almousa (Abdoh Ibrahim Y Autef 83), Ahmed Nasser A Al Bahri, Khaled Aziz Althaker (kapten), Taiseer Jabir A Al Jassam, Abdulrahman Ali M Alqahtani (Talal Ahmed Alkhabary 78), Osama Abdulrazaq M Hawsawi, Kamil Saddiq E Almousa.

Sementara itu, lawan lain Indonesia di Grup D, Bahrain, bermain imbang 2-2 dengan UEA pada Rabu (27/6). Pertandingan ini dimainkan di Kuala Lumpur, Malaysia. Bahrain unggul lebih dulu melalui gol Said Mahmood Jalal di menit ke-11. Tapi, UEA kemudian unggul melalui Mohammed Saeed Al Shehhi (35’) dan Yousef Jaber (49’). Sepuluh menit sebelum pertandingan selesai, penyerang kelahiran Nigeria, Jesin John, menyelamatkan Bahrain dari kekalahan.

Bahrain berada di Malaysia sejak Senin lalu. Selama berada di Negeri Jiran kita itu, tim arahan pelatih Milan Macala berlatih dua kali sehari.

Pada Sabtu mendatang, Bahrain menghadapi tuan rumah Vietnam di Hanoi. Setelah itu, Ali Hubail dkk. kembali ke Kuala Lumpur. Pada 4 Juli, semifinalis Piala Asia 2004 ini berujicoba dengan klub anggota Super Liga Malaysia, Melaka Telekom.

Bahrain adalah lawan pertama Indonesia di Piala Asia 2007 pada 10 Juli. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Empat hari kemudian di tempat yang sama Indonesia bertemu Arab Saudi. Laga terakhir pasukan Merah Putih di Grup D adalah melawan Korea Selatan pada 18 Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar