Selasa, 24 Juli 2007

Tim Arab Saudi Puji Semangat Timnas Merah Putih

Ketua Tim Kontingen Olahraga Arab Saudi Nawab bin Faisal bin Fahd memuji semangat yang ditunjukkan Timnas Merah Putih saat berlaga melawan tim Arab Saudi pada Sabtu (14/7).



"Tim Indonesia sangat solid dan bermain cukup baik, bahkan meningkat dibanding pertandingan tahun-tahun sebelumnya," katanya, usai mengadakan kunjungan ke Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wapres, di Jakarta, Senin.

Nawab menambahkan, selain bermain sangat solid dan baik, penyelenggaraan pertandingan yang disaksikan pula Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga berlangsung tertib dan baik.

"Para suporter tim Indonesia sangat banyak namun bisa menjaga ketertiban hingga pertandingan usai. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi tim Indonesia dari segi manajemen pertandingan," ujarnya.

Cucu almarhum raja Fahd itu juga mengatakan, tim Arab Saudi mengundang Timnas Merah Putih untuk melakukan pertandingan persahabatan di Arab Saudi. "Undangan ini sebagai tanda terima kasih sekaligus bangga, karena Timnas Indonesia kini semakin solid dan baik dalam teknik pertandingan," katanya.

Nawab menambahkan, pihaknya optimis timnas Indonesia dapat semakin solid dan meningkatkan teknik permainannya hingga memiliki prestasi yang membanggakan di masa datang.

Tentang wasit Ali Hamad Madhad Saif Al Badwawi dari Uni Emirat Arab, yang dinilai lebih berpihak kepada Tim Arab Saudi, ia mengatakan, pihaknya tidak berhak menilai dan memberikan komentar tentang hal itu.

"Ada tim lain yang akan menilai, setiap keputusan yang diambil wasit saat pertandingan berlangsung. Tetapi yang jelas, sebagai manusia, tentu ada suatu kesalahan yang pernah dibuat," katanya.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengatakan, rencananya pertandingan persahabatan dengan tim Arab Saudi akan dilaksanakan saat musim haji.

"Tim Arab Saudi sangat terkesan permainan Timnas Merah Putih, Sabtu kemaren. Pada waktu terdahulu, mereka sangat mudah menaklukan Indonesia, 2-0 atau bahkan 4-0. Tetapi kemaren mereka sangat kesulitan," ujarnya.

Karena itu, Tim Arab Saudi berniat untuk melaksanakan pertandingan persahabatan dengan Timnas Nasional pada saat musim Haji.

Tentang protes terhadap wasit Ali Hamad Madhad Saif Al Badwawi, ia mengatakan, sudah mengirimkan video rekaman pertandingan sekaligus surat protes kepada pihak Asosiasi Sepak Bola Asia atau AFC untuk ditindaklanjuti.

"Kemaren (Minggu, 15/7) kami telah kirimkan video dan surat protes kepada AFC. Ada sepuluh kesalahan yang dilakukan wasit dan itu kita sebutkan seluruhnya dalam suart protes itu," ungkap Nurdin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar