Jumat, 20 Juli 2007

IVAN KOLEV MENGAKU ARAB SAUDI LAWAN BERAT



Jakarta: Setelah mengistirahatkan pemain intinya dalam latihan Rabu kemarin, pelatih Ivan Kolev kembali melakukan latihan lengkap pada Kamis (12/7) pagi. Keseriusan tampak jelas mewarnai wajah para pemain yang menjalani latihan. Ini mengingat lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Arab Saudi yang telah tiga kali juara Piala Asia dan juga langganan masuk Piala Dunia, Sabtu besok. Apalagi, dua pilar Timnas, kapten Ponaryo Astaman dan Mahyadi Panggabean dipastikan absen dalam laga melawan Arab Saudi. Namun, pelatih Ivan Kolev sudah punya strategi khusus untuk menghadapi Arab Saudi.



Pelatih Timnas Indonesia, Ivan Kolev mengakui anak asuhnya akan menghadapi ujian berat melawan Arab Saudi. Namun, ia sudah punya strategi khusus untuk menghadapi Arab Saudi. Menurutnya, Timnas harus tampil seperti Brasil atau Argentina untuk dapat meraih kemenangan atas Arab Saudi. Dalam laga melawan Bahrain, terlihat jelas masih rapuhnya lini belakang tim Merah Putih. Pembenahan di lini vital ini terus dilakukan, karena daya serang Arab Saudi diyakini lebih baik dibanding Bahrain.

Jika Indonesia bisa meraih kemenangan atas Arab Saudi, dipastikan lolos ke perempatfinal. Selain permainan yang bagus, dukungan penuh penonton seperti ketika menghadapi Bahrain akan sangat membantu untuk menambah motivasi anak asuh Ivan Kolev.

Pada hari yang sama Arab Saudi juga berlatih di lapangan PSSI, Senayan, Jakarta. Namun, pelatih Helios dos Anjos hanya membawa para pemain cadangan untuk melakukan latihan ringan. Mereka terdiri dari 10 pemain dan dua kiper yang tidak bermain saat Arab Saudi bermain imbang 1-1 melawan Korea Selatan. Sedikit latihan fisik dan small side games menjadi menu utama yang diberikan pelatih asal Brasil tersebut. Sedangkan tim inti diistirahatkan guna persiapan melawan tuan rumah Indonesia. Tim inti akan kembali berlatih pada Jumat besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar