Rabu, 04 Juli 2007

Arab Saudi Semakin Percaya Diri

Arab Saudi semakin percaya diri menjelang bergulirnya Piala Asia, Juli mendatang. Kemarin (27/6), "Singa Gurun Pasir" berhasil menundukan Singapura 2-1.



Arab Saudi berhasil menjebol gawang Lionel Lewis pada menit ke 26 melalui tendangan bebas. Sepuluh menit kemudian, Arab Saudi menggandakan kemenangan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arab Saudi kehilangan salah seorang pemainnya yang mendapat kartu kuning kedua setelah mengganjal keras pemain Singapura. Singapura baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada injury time. Skor 2-1 untuk Arab Saudi bertahan hingga pertandingan usai.

Keberhasilan tersebut membuat Arab Saudi semakin Optimis menatap "Piala Asia" Juli mendatang. Sebelumnya, Arab Saudi berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-0 di tempat yang sama.

Arab Saudi tergabung dalam grup D bersama tuan rumah Indonesia, Korea Selatan, dan Bahrain. Petalih Arab Saudi, Helio dos Anjos mengatakan bahwa grup D adalah grup terberat. Hal tersebut dikatakan Helio dos Anjos di Singapura sebagaimana dikutip kantor berita Antara. "Korea Selatan, saya sangat menghormati mereka, terutama apa yang telah mereka lakukan. Indonesia, dengan dukungan di kandang sendiri, akan menjadi sangat sulit. Dukungan di kandang jelas akan membantu mereka. Kami akan melawan 100.000 penggemar. Bahrain akan menjadi derby Teluk yang klasik, tidak akan mudah," jelasnya.

Sebelumnya, Arab Saudi tidak memandang Indonesia sebagai penghalang bagi langkah mereka. Namun, Seratus ribu suporter yang siap mendukung Ponaryo Astaman dan kawan-kawan nampaknya membuat pelatih kebangsaan Brazil tersebut khawatir. Arab Saudi akan mengawali pertandingan melawan Korea Selatan pada tanggal 11 Juli 2007.

Sementara itu, Pelatih Indonesia, Ivan V. Kolev berada di Singapura untuk "mengintip" persiapan Arab Saudi. Hasil pantauan Kolev selama di Singapura diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi bagi Tim Merah Putih untuk melakukan persiapan menghadapi Singa Gurun tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar