Minggu, 03 Maret 2013

Jadwalkan Sebulan Sekali Gelar Panggung Rakyat Jayengrono


Taman Jayengrono tidak seperti biasa. Beberapa seniman yang tergabung dalam Komunitas Budaya Surabaya mengalunkan musik dan lagu. Kegiatan tersebut tak lain untuk meramaikan taman yang terletak tepat di depan Jembatan Merah Plaza.

Agung, Sekretaris Kepala Bidang Rekreasi dan Hiburan Umum Disparta Surabaya kepada Dinkominfo mengatakan, “Acara seperti dilaksanakan tiap malam minggu pertama. Semoga dengan acara ini dapat melestarikan kebudayaan Surabaya.”


Penampilan perdana Panggung Rakyat telah dilaksanakan pada Sabtu (2/3) lalu. Dan direncanakan kegiatan tersebut akan diselenggarakan setiap bulan. Agung berharap dengan pementasan seni sekali dalam sebulan dapat meramaikan taman Jayengrono seperti Taman Bungkul.

Menurut Agung, sambutan masyarakat cukup baik. Ia menceritakan pernah ada masyarakat yang membawa alat musik dan masyarakat. Terlihat juga beberapa anak antusias menyaksikan pementasan seni. Mereka menari, menyanyi bahkan menirukan gaya penyaji pertunjukan seni. 

Topik Monyong, penyaji pertunjukan seni mengatakan “Kami berterimakasih pada pemerintah yang telah memfasilitasi para seniman untuk berekspresi. Kami harap masyarakat ikut serta menjaga taman dengan membuang sampah pada tempatnya.”

Agung mengatakan, acara seperti ini rutin diselenggarakan tiap bulan. Masyarakat akan menikmati pertunjukan seni dari penyaji yang berbeda tiap pertunjukannya.

(surabaya.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar