Kamis, 14 Maret 2013

Warung Kaliotik (Lamongan)


Soto Lamongan memang sudah terkenal dimana-mana, bahkan keberadaannya sudah menjamur dibeberapa kota besar di Pulau Jawa. Kalau pada trip sebelumnya sudah menikmati nasi buranan dengan sensasi pedasnya, kini saatnya untuk singgah ke Warung Kaliotik yang berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 27, Lamongan. Pasalnya warung ini disebut-sebut sebagai salah satu warung makan yang menyediakan aneka menu rumahan yang terkenal enak. Warung ini juga menjadi salah satu warung tujuan para pelancong maupun para para pemudik yang melewati jalur pantura.


Berdasarkan informasi, warung ini mulai dirintis sekitar tahun 1965-an oleh Bpk. H. Asikin bersama istrinya. Pada mulanya warung sederhana ini hanya menyajikan menu pecel lele, sate dan gulai kambing. Kemudian pada tahun 1993-an, usaha ini mulai dikelola oleh Bpk. H. Handy Alianto. Dan sejak saat itu ada penambahan aneka menu serta cara penyajiannya juga diganti dalam bentuk prasmanan. Ada cukup banyak menu rumahan khas Jawa Timur yang sudah jarang kita temukan di warung makan pada umumnya. Mulai dari kothokan ikan pe (ikan pari), nasi jagung, aneka pepes seperti pepes belut, pepes bandeng tanpa duri, bothok ikan gabus, bothok ikan patin, botok tahu telur asin, sayur lodeh terung/ nangka muda dan masih banyak menu rumahan lainnya.


Selain itu warung ini juga menyajikan ikan sili plus sambal buranan, makanan khas Lamongan yang biasanya hanya dijual di pinggir jalan pada sore hingga malam hari. Kita bebas mengambil nasi dan lauk sesuai dengan keinginan kita dengan harga yang relative terjangkau. Selain menu siap saji, mulai dari jam 3sore warung ini juga menyediakan menu order seperti nasi goreng kambing, nasi goreng seafood, nasi bakar, soto ayam dan juga pecel lele. Sedangkan untuk minumannya tersedia aneka jenis minuman ala warung makan pada umumnya. Tapi yang tidak boleh dilewatkan, es kaliotik yang menyegarkan atau es beras kencur yang menyehatkan.


Specifications

  • Menu Andalan:Aneka menu rumahan (± Rp. 10.000/ porsi)
  • Jam Buka:05.30 - 21.30
  • Alamat Lokasi:Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 27, Lamongan Telp. (0322) 321154

(wisatakuliner.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar