Sabtu, 02 Maret 2013

Tantangan Allah kepada mereka yang meragukan wahyu Al Qur'an


Kemustahilan ditirunya Al Qur'an

Dari Fatwa Nomor 6193

Pertanyaan Nomor 5: Dengan apa Allah menantang orang-orang yang meragukan wahyu Al Qur'an kepada Rasulullah (saw)?

Segala puji bagi Allah Sendiri, dan damai sejahtera dan rahmat atas Rasulullah saw, keluarganya dan sahabatnya.

Jawaban: Allah SWT (Ta'ala akan Dia) telah menantang mereka untuk mengajukan sejenisnya Al-Qur'an atau sepuluh Sura atau bahkan satu Surah seperti itu, namun mereka tidak dapat melakukan hal itu. Yang Mahakuasa berfirman:

"Katakanlah kepada mereka dan tantanglah agar mereka mendatangkan sesuatu yang serupa al-Qur'ân, dan mereka pasti tidak akan mempu mendatangkannya, "Seandainya manusia dan jin bergabung dan saling membantu untuk mendatangkan sesuatu yang serupa al-Qur'ân ini dalam komposisi dan maknanya, mereka tidak akan mampu melakukannya, meskipun mereka bekerjasama dan saling membantu satu sama lain." (QS. Al - 'Isra': 88).

(Bagian Nomor 43; Halaman Nomor 98)

Allah SWT juga berfirman: 

"...Jika mereka berkata, "Sesungguhnya kamulah yang menyusunnya, atau kamu telah mengada-adakan kebohongan kepada Allah," maka katakanlah kepada mereka, "Jika al-Qur'ân merupakan hasil karya manusia, tentu manusia mampu membuat yang serupa dengan al-Qur'ân. Dan karena kalian adalah para pujangga dan ahli sastera, cobalah membuat sepuluh surat yang sebanding dengan al-Qur'ân. Mintalah bantuan jin dan manusia yang dapat menolong kalian, jika anggapan bahwa al-Qur'ân adalah ucapan manusia itu benar." (QS.Hud: 13)

Di ayat lain Yang Mahakuasa berfirman:

"Akan tetapi, orang-orang musyrik itu berkata, "Muhammad telah membuat-buat al-Qur'ân dari dirinya sendiri!" Katakanlah kepada mereka, wahai Rasul, "Jika al-Qur'ân ini adalah hasil karya manusia, maka datangkanlah satu surat yang semisal dengannya. Mintalah pertolongan kepada orang-orang selain Allah yang kalian kehendaki, jika kalian memang benar menganggap al-Qur'ân adalah hasil karyaku." (QS.Yunus: 38)

Semoga Allah SWT memberikan kita sukses! Semoga kedamaian dan rahmat atas Nabi Muhammad, keluarganya, dan sahabatnya!

Ketua: `Abdul-`Aziz ibn `Abdullah ibn Baz
Wakil Ketua: `Abdul-Razzaq `Afify
Anggota: `Abdullah ibn Ghudayyan
`Abdullah ibn Qa`ud

(alifta.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar