Jumat, 06 Mei 2011

Fatwa Apakah diperbolehkan untuk berakting menjadi para rasul dan nabi?

Fatwa no. 4054
Pertanyaan: Dear saudara Syaikh `Abdul-` Aziz bin Baz, saya seorang sutradara dan penulis skenario untuk bioskop dan teater, saya baru saja memikirkan memproduksi film baru berjudul (A Man from Babel), tentang kisah hidup Nabi Ibrahim (Abraham as). Setelah membaca buku yang ditulis oleh penulis Tunisia dan warga negara lain, saya menulis skenario dan naskah untuk film ini. Kemudian, saya mendengar di Pusat Pendidikan Saudi di Tunisia bahwa Deputi Menteri Informasi mengunjungi Tunisia untuk menghadiri sebuah pertemuan yang diadakan oleh Arab Broadcasting Corporation, jadi saya menyambutnya.
Jawaban: Hal ini tidak diperkenankan untuk berakting menjadi para rasul dan para nabi, yang akan diperlukan untuk cerita film mereka. Dengan demikian, tidak diperbolehkan untuk melakukannya, karena akan mengakibatkan banyak kesalahan. Sebuah keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Ulama Senior di Arab Saudi tentang masalah ini yang termasuk larangan akan hal ini.

Semoga Allah memberikan kita sukses! Semoga kedamaian dan keberkahan tercurah pada Nabi kita Muhammad, keluarganya dan sahabatnya!

Komite Tetap untuk Riset Ilmiah dan Ifta '

Ketua:
'Abdul-`Aziz bin` Abdullah ibn Baz

Wakil Ketua:
Abdul-Razzaq `Afify

Anggota:
`Abdullah ibn Ghudayyan
`Abdullah ibn Qa`ud

(alifta.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar