Kamis, 12 Mei 2011

Korea Raih Juara Umum Indocook Walikota Cup 2011

Penyerahan piala bergilir bulu tangkis indocook (piala walikota) 2011 oleh Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini, MT kepada peserta asal Korea yang berhasil merebut Juara Umum di GOR Sudirman Surabaya 
Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini, MT menyerahkan piala bergilir kepada peserta asal Korea yang berhasil meraih Juara Umum Kejuaraan Bulutangkis Indocook Walikota Cup 2011, Open International Badminton Championship 2011, Sabtu (7/5) di GOR Bulutangkis Sudirman Jl. Kertajaya Indah Timur No. 8 – Surabaya.
Dalam sambutannya, Risma menyampaikan ucapan terima kasih kepada 6 negara yakni Malaysia, Singapore, Mesir, Korea dan Indonesia yang turut berpartisipasi pada Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup 2011 diselenggarakan oleh PENGKOT PBSI Surabaya.

Risma menuturkan dengan jatuhnya piala bergilir ke tangan tim Korea hal ini merupakan cambuk dan PR bagi PBSI untuk meningkatkan pembinaan atlet di masa-masa yang akan datang.

“Kepada seluruh peserta dari luar negeri, saya berharap bisa kembali menyemarakkan kejuaraan ini di tahun yang akan datang. Dan dari turnamen yang telah diselenggarakan kita semua bisa belajar dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Jangan pernah putus asa, kekalahan menang dalam suatu pertandingan itu adalah hal yang wajar tapi bagaimana kita bisa bangkit untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar Risma.

Kepada pemenang, selain Piagam dan Medali, diberikan uang tunai sebesar Kelompok Dewasa total hadiah Rp. 100 juta, Kelomok Taruna total hadiah Rp 20 juta, Kelompok Remaja total hadiah Rp 10 juta, Kelompok Pemula total hadiah Rp 2,5 juta (berupa produk) dan Kelompok Anak total hadiah Rp 2,5 juta (berupa produk) serta Kelompok Veteran, total hadiah Rp 12.

Dalam turnamen tersebut terdiri dari kelompok umur dan jenis pertandingan yakni Tunggal Anak-anak Putra/Putri usia di bawah 13 Tahun (kelahiran Tahun 1999), Tunggal Pemula Putra/Putri usia di bawah 15 Tahun (kelahiran Tahun 1997), Tunggal Remaja Putra/Putri usia di bawah 17 Tahun (kelahiran Tahun 1995), Tunggal Taruna Putra/Putri usia di bawah 19 Tahun (kelahiran Tahun 1993), Tunggal Dewasa Putra/Putri, Ganda Pemula Putra/Putri, Ganda Remaja Putra/Putri dan Ganda Campuran, Ganda Taruna Putra/Putri an Ganda Campuran, Ganda Dewasa Putra/Putri dan Ganda Campuran, Ganda Veteran Putra: jumlah usia 85 tahun – usia minimal 35 tahun.

Kejuaraan Bulutangkis Indocook Walikota Cup 2011 diselenggarakan pada 02 hingga 07 Mei 2011 di GOR Bulutangkis Sudirman Jl. Kertajaya Indah Timur No. 8 – Surabaya dan GOR Bulutangkis Surya Naga Jl. Dharmahusada Indah Barat III No. 68 Blok A – 212. (surabaya.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar